oleh

Cegah Covid-19, Warga LDII Kasihan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BANTUL, LINES.id – Warga Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kasihan melaksanakan penyemprotan disinfektan, Minggu (20/9/2020). Penyemprotan dilakukan di Masjid Al Barokah binaan PC LDII Kasihan yang beralamat di Gonjen, Tamantirto, Kasihan, Bantul. Selain masjid, gedung PPG dan lingkungan sekitarnya juga dilakukan penyemprotan.

Adapun alat yang digunakan sebanyak tiga unit tangki dengan kapasitas 20 liter, sedangkan disinfektan swadaya dari warga LDII. Penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Rencananya akan disemprot secara berkala, namun waktunya belum ditentukan,” kata Sigit Untoro Kasih selaku koordinator penyemprotan.




Baca juga: Pemerintah Gandeng Ormas Islam Cegah Covid-19, Mungkinkah?

Baca juga: LDII Mimika Ikuti Rakorwil LDII se-Papua dengan DPP LDII

 

Sigit menambahkan, selain penyemprotan disinfektan juga dilakukan pembersihan masjid dan gedung PPG yang diikuti sebanyak 25 orang.

Disamping itu, protokol kesehatan di PC LDII Kasihan juga telah diterapkan dengan ketat pada saat pengajian dan pelaksanaan salat jumat. Protokol kesehatan yang diterapkan antara lain menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, dan dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Pada saat salat jumat ditambah dengan menuliskan nama dan no hp guna mempermudah tracing apabila di kemudian hari terdapat pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Komentar

News Feed