oleh

Tasyakuran Penerimaan Maba 2020, UMI Gelar Dzikir dan Doa Mingguan

MAKASSAR, LINES.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali menggelar dzikir dan doa mingguan yang berlangsung setiap hari Jumat di Mushallah Lantai 10 Menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Jumat (18/9/2020).

Dzikir dan doa bersama secara virtual yang dipimpin langsung oleh Wakil Rektor V UMI Dr KH Zain Irwanto MA ini didahului dengan shalat Sunnah Duha berjamaah.

Dzikir dan doa berjamaah ini dilakukan dalam rangka syukuran (tasyakuran) penerimaan mahasiswa baru (maba), sekaligus doa keselamatan bangsa, dan kemajuan UMI.

Di kesempatan itu, terpantau hadir jajaran teras Yayasan Wakaf UMI mulai dari Ketua Pembina Yayasan Wakaf UMI Prof Dr H Mansyur Ramli SE MSi dan Ketua Pengawasan Yayasan Prof Dr H Syahril Mallongi SE MSi serta jajaran Wakil Rektor UMI, Kepala Unit dan Lembaga, hingga dekan.




Baca juga: FK UMI Gelar Janji Sarjana Kedokteran dan Sumpah Dokter Batch 3 Tahun 2020

Baca juga: Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI Terbitkan Atestasi Jurnal Ilmiah Akuntansi SINTA 2

 

Tiga fokus UMI
Maba UMI
Rektor UMI Prof Dr H Basri Modding SE MSi

Rektor UMI Prof Dr H Basri Modding SE MSi dalam sambutannya menjelaskan, UMI sampai saat ini masih terus konsisten mempertahankan kekuatan jamaah sebagai pendorong kemajuan.

“Tetap terus bersinergi lewat kekuatan jamaah. Saya kira UMI kedepan makin mudah berjaya dengan tercapainya cita-cita World Class University,” papar Prof Basri Modding.

Untuk menuju ke tahap itu, kata Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI ini, kampus berakreditasi intitusi A ini terus berbenah, salah satunya dengan menerapkan konsep ‘Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka.




Baca juga: Tok! PTUN Tolak Gugatan Eks Dekan FKM UMI

Baca juga: Stadium Generale Maba Fakultas Farmasi UMI Angkat “Eksistensi Farmasi Era Pandemi”

 

“Dalam Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar, saat ini kita fokus pada tiga hal penting dalam pengembangan kemampuan. Yakni kewirausahaan, penguasaan bahasa asing, dan teknologi,” beber Prof Basri Modding.

Maba UMI
Ketua Pembina Yayasan Wakaf UMI Prof Dr H Mansyur Ramli SE MSi

Setelah sambutan Prof Basri Modding, peserta dzikir dan doa UMI juga disuguhi dengan tausiah singkat dari Ketua Pembina yayasan Wakaf UMI Prof Mansyur Ramli.

“UMI wajib tetap bersyukur. Meski di tengah Pandemi, peminat kampus UMI masih terbilang tinggi. Ini sesuatu hal yang luar biasa. Dalam perjalanan UMI sampai saat ini, banyak hal besar dilewati dan UMI tetap mampu eksis sampai hari ini dan terus maju,” papar Prof Mansyur Ramli.

Komentar

News Feed