oleh

Wakili Kabupaten, Mahasiswa FKG UMI Juara MTQ Provinsi

MIMIKA, LINES.id – Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Amdhan Syarief, sukses mengharumkan nama daerahnya dalam lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Papua.

Amdhan Syarief yang merupakan mahasiswa semester 3 di FKG UMI ini mewakili Kabupaten Mimika, dalam MTQ Provinsi Papua di bidang Hifdzil Putra 20 Juz. Amdhan Syarief berhasil menjuarai lomba tersebut di posisi tiga. Kegiatan itu berlangsung sejak 5 September hingga 11 September 2020.

Amdhan Syarief mengaku, prestasi yang diraihnya di MTQ itu dipersembahkan untuk daerahnya dan khususnya untuk alamamter tercintanya UMI.




Baca juga: Sambut Maba UMI Secara Virtual, Kapolda Sulsel: Jadilah Mahasiswa yang Solutif

Baca juga: Dosen FPIK UMI Membuat Pakan Ikan dari Sumber Protein Lokal

 

“Perasaan saya bahagia dan senang terlebih lagi membawa nama Kabupaten Mimika juga almamater UMI khususnya FKG UMI di lomba MTQ tingkat Provinsi Papua,” ungkap Amdhan Syarief, Senin (14/9/2020).

Amdhan berharap, semoga apa yang dicapainya saat ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan, salah satunya lewat kompetisi di MTQ.

“Sebagai Mahasiswa FKG UMI, semoga ini menjadi motivasi bagi mahasiswa UMI dalam meningkatkan prestasi khususnya menyebarkan syiar islam di ajang MTQ maupun di even keagamaan lainnya,” tutup Amdhan.

Komentar

News Feed