oleh

Terima Audiensi, Plt Ketua MUI Gunungkidul Apresiasi Ekonomi Syariah yang Dikembangkan LDII

GUNUNGKIDUL, LINES.id – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gunungkidul DR KH Asrofi SAg MHum menerima audiensi Pengurus Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gunungkidul, Jumat (11/9/2020). Audiensi diterima di Rumah Santri Komplek Masjid Agung Al Ikhlas, Kota Wonosari.

Di hadapan pengurus LDII, Plt. Ketua MUI berharap agar LDII bisa selalu memberikan arahan atau nasihat untuk bisa berkontribusi kepada lembaga melalui syiar berdakwah membangun ukhuwah sehingga ukhuwah terjaga.

Tentang ekonomi syariah LDII, Asrofi mengatakan, sudah berjalan bagus dan baik sehingga saya akan belajar dengan LDII. Menurutnya, ekonomi syariah yang dikembangkan oleh LDII  akan dijadikan referensi oleh MUI Gunungkidul. “Ini merupakan perkembangan ekonomi syariah yang baik bagi umat Islam,” imbuhnya.




Baca juga: Sampaikan Hasil Rapimnas, LDII Balikpapan Audiensi dengan MUI dan Kesbangpol

Baca juga: Hadiri Koordinasi Kesiapan Pilkada 2020, LDII Balikpapan Netral Aktif

 

Ketua LDII Gunungkidul Nurasid SH dalam audiensinya menyampaikan hasil pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) LDII yang dibuka secara resmi oleh Menteri Agama RI Fachrul Razi pada Rabu-Kamis 19-20  Agustus 2020.

Kemenag mengajak agar kemajemukan senantiasa dijaga sehingga tidak menimbulkan gesekan-gesekan yang mengarah disintegrasi bangsa. Toleransi berarti menghormati dan belajar dari orang lain, menghormati kesenjangan budaya sehingga tercapai kesamaan sifat. Toleransi dapat dijaga dengan merasa senasib sepenanggungan mempunyai rasa kebangsaan atau nasionalisme dan juga menghargai hak setiap warga.

Nurasid menambahkan, LDII selalu siap berkomunikasi dan membantu program kerja MUI. “Harapannya program kerja yang dilaksanakan MUI bisa berjalan dengan baik tanpa ada kendala yang tidak kita inginkan,” harapnya.

Ketua DPD LDII Kabupaten Gunungkidul dalam audiensinya didampingi Wakil Ketua Drs Suharyanto MM, H Sukadi SIP MM, H Wasito SPd MM dan Sekretaris Edy Herpranowo SPd.

Komentar

News Feed