oleh

Skor Telak 8-2, Inilah 10 Fakta Usai Bayern Munich Permalukan Barcelona

JAKARTA, LINES.id – Pertandingan Barcelona vs Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions digelar di Estadio Da Luz, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. Bayern mempermalukan Barcelona dengan skor telak 8-2.

Bayern Munich lolos ke semifinal Liga Champions usai membukukan kemenangan besar atas Barcelona.

Sementara bagi Barcelona, seperti dilansir detik.com, kekalahan ini jadi rekor memalukan. Terakhir kali mereka kalah dengan kebobolan delapan gol adalah saat takluk 0-8 dari Sevilla di babak 16 besar Copa del Rey pada 1946 atau 74 tahun yang lalu.




Baca juga: Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Sabtu 15 Agustus 2020, Kesenian Genggong Bali

Baca juga: Prodi Sastra Inggris FBS UNM Gelar Workshop Mendeley

 

10 Fakta Bayern vs Barcelona

Berikut adalah fakta dari duel Bayern vs Barcelona seperti dirangkum dari BBC dan situs resmi UEFA:

– Bayern Munich mencapai semifinal Liga Champions untuk yang ke-12 kalinya. Hanya Real Madrid yang punya catatan lebih baik (13).

– Striker Bayern Robert Lewandowski menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam delapan pertandingan beruntun atau lebih di Liga Champions setelah Cristiano Ronaldo pada April 2018 (11 laga).

– Barcelona tersingkir di perempatfinal Liga Champions untuk keempat kalinya dalam lima musim terakhir.

– Bayern Munich sudah memenangi 19 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, sebuah rekor di divisi teratas Jerman di semua kompetisi.

– Pelatih Bayern Hans-Dieter Flick menjadi pelatih ketiga dalam sejarah Liga Champions yang memenangi enam pertandingan perdananya, setelah Fabio Capello pada 1992-1993 dan Luis Fernandez pada 1994-1995.




Baca juga: Liga Futsal Polres Vol 2, Tim LDII Luwu Menang dengan Skor 6-2

Baca juga: Kreuz, Sepeda ‘Brompton’ Karya Anak Bangsa Kebanjiran Pesanan

 

– Barcelona sudah enam kali kalah dari Bayern Munich di Liga Champions, dua lebih banyak daripada melawan tim lain.

– Bayern mencetak delapan gol dalam sebuah pertandingan Liga Champions untuk pertama kalinya.

– Ini adalah kali pertama Barcelona kebobolan enam gol atau lebih dalam pertandingan di kompetisi Eropa, dan pertama kali pula mereka kebobolan empat gol di babak pertama pertandingan Liga Champions.

– Ini adalah yang tercepat di mana sebuah tim mencetak empat gol dalam pertandingan knockout Liga Champions (31 menit). Bayern mematahkan rekornya sendiri yakni 36 menit, yang dibuat saat melawan Porto pada leg kedua perempatfinal 2014/2015.

– Thomas Mueller sudah mencetak enam gol dalam lima kali penampilan melawan Barcelona di Liga Champions, paling banyak di antara pemain lainnya.

Komentar

News Feed