oleh

Pelantikan Pengurus IPSI Periode 2020-2024, Bupati: Luwu Lumbung Atlet Silat

LUWU, LINES.id – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Luwu menggelar pelantikan pengurus baru periode 2020-2024 di aula Rujab Bupati Luwu, Sabtu (8/8/2020) malam.

Terpilih Ketua IPSI Kabupaten Luwu Adiatma ST yang dilantik oleh Prof Hasmawi selaku Ketua IPSI Provinsi Sulawesi Selatan secara daring.

IPSI Luwu
Pelantikan ketua IPSI dilakukan secara daring.

“Ditunjuknya kami sebagai Ketua IPSI Kabupaten Luwu merupakan amanah yang sangat besar. Karena atlet yang berprestasi dan memperoleh medali emas harus di pertahankan bahkan ditingkatkan. Ini adalah PR bagi kami,” ungkap Adiatma.

Adiatma melanjutkan, terpilihnya kami selaku ketua adalah sebagai koordinasi dua perguruan silat yang ada di Luwu.




Baca juga: Liga Futsal Polres Vol 2, Tim LDII Luwu Menang dengan Skor 6-2

Baca juga: Persinas ASAD Bali Hadiri Komsos Kreatif Kodam IX Udayana TA 2020

 

“Pengetahuan kami akan silat bukan hal yang baru karena kami telah memahami akan silat dari Persinas ASAD. Akan tetapi menyangkut pembinaan atlet silat menjadi tanggungjawab bersama antara Tapak Suci dan Persinas ASAD. Maka dari itu IPSI akan bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Luwu untuk mengembangkan silat,” paparnya.

Prof Hasmawi dalam sambutannya mengatakan, atlet silat Kabupaten Luwu telah berhasil menjadi juara umum kategori silat pada Porda di Pinrang.

“Maka pengurus KONI supaya maksimal dalam memberi perhatian pada seluruh program IPSI Kabupaten Luwu. Yakni untuk meningkatkan perolehan emas oleh atlet silat jauh lebih baik lagi. Kabupaten Luwu, terkenal sebagai lumbung atlet silat di Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Luwu lumbung atlet silat

Bupati Luwu Drs Basming Mattayang MSi juga menegaskan bahwa luwu adalah lumbung atlet silat. Sebab, sejak dahulu nenek moyang kita sudah memelihara olahraga pencak silat. Pencak silat merupakan bagian kehidupan masyarakat luwu.




Baca juga: Imbas Pandemi Covid-19, Rapimnas Persinas ASAD Dilaksanakan Secara Daring

Baca juga: Sosialisasi Hasil Rapimnas 2020, Persinas ASAD DIY Persiapkan Atlet Menuju Kejurnas

 

“Maka, kami Pemerintah Luwu mengucapkan terima kasih kepada Prof Hasmawi dalam memberikan perhatian untuk olahraga silat Kabupaten Luwu. Selamat bagi pengurus IPSI Kabupaten luwu yang telah dilantik,” ucapnya.

IPSI Luwu
Pengurus IPSI Kabupaten Luwu periode 2020=2024.

Ke depan, IPSI diharapkan menjadi mitra dalam mengembangkan olahraga. “Pemerintah Kabupaten Luwu akan siap menyalurkan pikiran, tenaga dan lainnya yang dibutuhkan untuk peningkatan mutu dan kualitas pencak silat di Kabupaten Luwu,” pungkas Basming.

Sebagaimana diketahui, atlet silat yang tergabung dalam IPSI Kabupaten Luwu telah banyak menorehkan prestasi. Baik dari tingkat kabupaten, nasional hingga internasional. Terakhir, dalam kegiatan Porda Pinrang, atlet silat luwu berhasil memperoleh medali emas.

Komentar

News Feed