oleh

Buka CAI LDII, Kades Buriko Ajak Generasi Muda Bersinergi Bangun Desa

BURIKO, LINES.id – Dalam menciptakan ketentraman dan kerukunan di masyarakat dibutuhkan peran generasi muda yang memiliki akhlak mulia.

Generasi muda sebagai pemegang tongkat estafet bangsa diharapkan dapat memenuhi harapan generasi sebelumnya. Yakni generasi yang baik dan mampu memanfaatkan potensi yang dimiliki dengan baik untuk kemaslahatan umat.

Maka dari itu, dalam mempersiapkan generasi muda harapan bangsa Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Desa Buriko mengadakan kegiatan Cinta Alam Indonesia (CAI) ke 41.

Kegiatan CAI berlangsung pada hari Minggu-Senin (2-3/8/2020) di Masjid Fastabiqul Khoirot dan dibuka oleh Kepala Desa Buriko Ashadar.




Baca juga: Dibuka Secara Daring, Wagub Bali: Permata CAI LDII Ajang Pembentukan SDM Unggul

Baca juga: Tokoh Pemikir Sekaligus Ketua DPP LDII Prasetyo Sunaryo Meninggal Dunia, Ketua LDII Sulbar Ucapkan Belasungkawa

 

Kades Buriko apresiasi pembangunan masjid

Dalam sambutannya, ia sangat berterima kasih kedapa warga LDII PAC Buriko yang telah membangun Masjid Fastabiqul Khoirot.

“Masjid ini akan menjadi tempat ibadah dan sarana pembinaan umat bagi masyarakat sekitar masjid. Maka kami Pemerintah Desa Buriko akan membantu agar fasilitas masjid bisa terpenuhi dan pembinaan dapat berjalan dengan baik. Terutama Pemerintah Desa akan membantu sarana penerangan masjid,” terang Ashadar.

Sebanyak 80 peserta CAI PAC LDII Buriko mengapresiasi dan mensyukuri bantuan Kepala Desa tersebut.

Lanjutnya, Pemerintah Desa akan mengundang Ketua PAC LDII Buriko Lutfi Abdillah dalam musyawarah desa untuk menyusun rencana kerja desa.

“Agar program Pemerintah Desa Buriko bisa sinergi dengan program PAC LDII Buriko. Termasuk pengembangan destinasi wisata mangrove yang ada di desa Buriko akan melibatkan warga dan Pemuda LDII Buriko,” jelasnya.




Baca juga: Tembus Rp400 Miliar, Begini Cara Warga LDII Berkurban

Baca juga: APD Lengkap, Standar Penyembelihan Hewan Kurban LDII Wonosari

 

Sementara itu Kepala Desa Tallesang menekankan bahwa acara CAI memiliki makna tersendiri bagi warga LDII dan pembinaan generasi.

“Materi yang disampaikan sangat baik dan sudah tersusun ini diharapkan agar pemuda dapat memetik maknanya dan bisa mengaplikasikan di dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Pada kesempatan hari yang sama, PC Larompong juga tengah menyelenggarakan kegiatan yang sama yakni kegiatan pembinaan generasi muda. Dalam rangka memenuhi target LDII yakni generasi tri sukses antara lain generasi muda yang berilmu dan paham agama, berakhlakul karimah, serta mandiri. Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Kapolsek Larompong dan dihadiri 48 generasi muda PC LDII Larompong.

Komentar

News Feed