oleh

Idul Adha 1441 H, LDII Mimika Kurban 19 Ekor Sapi dan 2 Kambing

TIMIKA, LINES.id – Warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Mimika melaksanakan sholat Idul Adha 1441H di Masjid Miftahul Huda, Jalan Hasanuddin, Gang Ketapang No 9, Kota Timika, Papua, Jumat (31/7/2020).

Masjid yang merupakan binaan LDII Mimika tersebut melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 14 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Sedangkan DKM Ainil Yaqin menyembelih 3 ekor sapi dan Musholla A Nurjannah 2 ekor sapi.

Dalam pelaksanaan penyembelihan, panitia kurban tetap mengikuti protokol kesehatan dengan membatasi jumlah orang, memakai masker dan mencuci tangan menggunakan sabun.




Baca juga: Alhamdulillah! Meski Pandemi Covid-19, Kurban LDII Sulbar Terkumpul Rp 1,5 Miliar

Baca juga: Laksanakan Sholat Idul Adha 1441H di Masjid, Jemaah Terapkan Physical Distancing

 

Ketua DPD LDII Kabupaten Mimika H Edi W Soeryono MPd MSi mengatakan usai sholat Idul Adha, penyembelihan hewan kurban di masjid Miftahul Huda dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

LDII berbagi di tengah pandemi

“Pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu LDII mempunyai tema Berbagi di Masa Pandemi Wujud Kepedulian Terhadap Sesama. Perwujudan tema tersebut, daging kurban dibagikan kepada kaum dhuafa di sekitar masjid,” ucapnya.

LDII Mimika
Proses pemotongan hewan kurban oleh panitia kurban LDII Mimika, Jumat (31/7/2020)

Pemotongan dan penimbangan daging kurban selesai pada pukul 17.00 WIT. Panitia kurban Masjid Miftahul Huda di dampingi H Edi W Soeryono MPd MSi membagikan ratusan kantong daging kurban kepada masyarakat sekitar.




Baca juga: Peduli Korban Banjir Masamba, LDII Sulteng Salurkan Bantuan

Baca juga: YAPIS Cabang Timika Adakan Workshop Pendampingan Secara Daring

 

H Edi Soeryono berharap, dengan adanya pembagian daging kurban ini terjalin kedekatan antara LDII dengan masyarakat Timika dan mereka bisa mendapat berkah dari perayaan Idul Adha tahun ini.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Dinas Peternakan dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika H Muh Amin AR SAg.

Warga LDII, lanjut Edi, sejak tahun 2019 mengumpulkan dana untuk membeli hewan kurban dengan sistem tabungan. “Mereka bisa menitipkan dananya kapan saja dan berapa saja,” jelasnya. (Lines/Muslimin)

Komentar

News Feed