oleh

Peduli Korban Banjir Masamba, LDII Sulteng Salurkan Bantuan

PALU, LINES.id – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sulawesi Tengah mengirimkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Masamba, Luwu Utara. Dalam hal ini warga LDII Sulawesi Tengah mengumpulkan dana dan dikirimkan ke Masamba, Luwu Utara, Kamis (30/7/2020).

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Sulawesi Tengah Agussalim Sutan Marhum SPd MM beserta jajaran pengurus lainnya. Bantuan yang dimaksud adalah uang tunai sebesar Rp 37.500.000.

Menurut informasi, bantuan ini akan diserahkan langsung ke salah satu posko relawan yang berada di Masamba, Luwu Utara, berupa uang tunai yang langsung ditransfer melalui rekening Bank. Bantuan yang disalurkan oleh LDII Sulawesi Tengah ini didapatkan melalui penggalangan dana oleh warga LDII Sulawesi Tengah, dari tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota/Kabupaten, sampai tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kelurahan/Desa.




Baca juga: LDII Bone Wujudkan Kekompakan Warga Melalui Kerja Bakti

Baca juga: LDII Sulsel Dampingi MUI Salurkan Bantuan Korban Banjir Luwu Utara

 

Koordinasi DPW dan DPD LDII Sulteng

Agussalim mengungkapkan bahwa bantuan ini didapatkan sebab koordinasi yang baik antara DPD Kota/Kabupaten se Sulawesi Tengah.

“Alhamdulillah dengan segala upaya untuk mencari dana yang dilakukan oleh warga LDII Sulteng sebab adanya koordinasi yang bagus antara DPW dan DPD Kota/Kabupaten Sulawesi Tengah. Sehingga membuahkan hasil dalam bentuk dana walaupun nilainya tidak seberapa,” kata Agussalim.

LDII Sulawesi Tengah sendiri terdiri dari 13 DPD Kota/Kabupaten, 43 PC Kecamatan, dan 70 PAC Kelurahan/Desa.




Baca juga: Dibuka Secara Daring, Wagub Bali: Permata CAI LDII Ajang Pembentukan SDM Unggul

Baca juga: Peduli Korban Banjir, LDII Sintang Serahkan Bantuan Sembako

 

Agussalim juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah yang terjadi di Masamba. Serta meminta maaf belum bisa menyerahkan secara langsung ke lokasi sebab adanya pandemi ini.

“Karena ini dalam situasi Covid-19 sehingga kemampuan kita hanya bisa menyalurkan bantuan melalui rekening. Seandainya tidak ada Covid-19 kami akan langsung terjun ke lokasi dengan membawa relawan-relawan kami untuk melihat dan menyerahkan bantuan secara langsung,” ungkap Agussalim. (Lines/ZFR)

Komentar

News Feed