oleh

RSIA St Khadijah Gelar Seminar Kesehatan “Maternal Health In Pandemic Era”

MAKASSAR, LINES.id – RSIA St Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI), POGI Cabang Makassar dan IDI Wilayah Sulawesi Selatan. Menggelar seminar kesehatan “Maternal Health In Pandemic Era” secara daring, Sabtu (25/7/2020).

Seminar mengadirkan narasumber yang sangat kompeten terkait Obstetri dan ginecologi, antara lain Dr dr M Amsyar Akil Sp THT-KL(K) FICS dengan topik Patient Safety dan Etika Kedokteran (IDI Sulsel). Dr dr Andi Mardiah Tahir SpOG(K) dengan topik Dampak Pandemi Covid-19 terhadap Kesehatan Reproduksi dan Keluarga Berencana (Staf Obgin FK UH/DPJP RSIA St Khadija 1).

Dr dr Deviana Soraya Riu SpOG(K) dengan topik Pemantauan Kehamilan Pada Masa Pandemi Covid-19 (KPS Obgin FK UH/ DPJP RSIA St Khadija 1). Dr dr Isharyah Sunarno SpOG(K) dengan topik Persalinan di era Covid-19 (Sekertaris Departemen Obgin Unhas/DPJP RSIA St Khadija 1).




Baca juga: Ratusan Maba Profesi Apoteker Fakultas Farmasi UMI Ikuti Stadium General secara Virtual

Baca juga: UMI Ingatkan Camaba, Jangan Percaya Calo yang Mengatasnamakan UMI

 

Seminar kesehatan dihadiri sekitar 578 peserta yang terdiri dari dokter Spesialis Obgin, Dokter Umum dan Mahasiswa Program Profesi Dokter.

Seminar dihadiri dan dibuka oleh Direktur RSIA St Khadija 1 yang juga menjadi Moderator Seminar dr M Hamsah Said SpOG MKes. Ketua POGI Cabang Makassar Dr dr Trika Irianta SpOG(K). Dekan FK UMI Prof dr Syarifuddin Wahid SpPA(K) PhD SpF DFM. Serta Pengurus IDI Wilayah Sulsel.

Melalui seminar ini diharapkan peserta memiliki pemahaman yang standar dalam mengawasi dan merawat ibu hamil sampai melahirkan dengan aman di masa pandemi Covid-19. Serta memahami kondisi apa saja yang bisa memberikan konsekuensi pada kesehatan reproduksi selama masa pandemi Covid-19.

Komentar

News Feed