oleh

Ratusan Maba Profesi Apoteker Fakultas Farmasi UMI Ikuti Stadium General secara Virtual

MAKASSAR, LINES.id – Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar stadium General bagi mahasiswa baru khusus angkatan IX Program Studi Profesi Apoteker secara virtual, Kamis (23/7/2020).

Kegiatan Stadium General yang bertemakan ‘Apoteker yang Tangguh di Masa Pandemi’ berlangsung pada tanggal 23-25 Juli 2020, pukul 08.00- 12.30 WITA. Diikuti 100 orang mahasiswa baru Profesi Apoteker Fakultas Farmasi UMI secara vritual.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Rektor UMI Prof Dr H Basri Modding SE MSi. Diikuti pula oleh para dosen, dan staf Fakultas Farmasi UMI.

Apoteker, program studi unggulan UMI

Prof Basri mengungkapkan dalam sambutannya bahwa Apoteker adalah salah satu program studi unggulan yang ada di UMI. Sehingga kualitas SDM yang dihasilkan tentu tidak diragukan lagi dan siap berkompetisi di dunia kerja.




Baca juga: UMI Ingatkan Camaba, Jangan Percaya Calo yang Mengatasnamakan UMI

Baca juga: Perhatikan Syarat Khusus Daftar Ulang Maba Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi dan Farmasi UMI

 

“Peminat di Fakultas Farmasi selalu menjadi salah satu yang terbanyak diantara semua Fakultas di UMI. Termasuk Program Studi Profesi Apoteker yang dibina,” ungkap Prof Basri Modding.

Dalam kesempatan tersebut, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI ini juga menyampaikan selamat kepada para mahasiswa baru karena mendapat kesempatan bisa kuliah di UMI, Kampus yang pertama terakreditasi institusi A dan satu-satunya di Indonesia Timur.

“Saya berharap anak-anakku dengan kegiatan ini menambah wawasan terutama mengenal lebih dekat UMI dan khususnya Fakultas Farmasi UMI. Serta meningkatkan kompetensinya dalam rangka menyiapkan diri untuk bersaing secara global,” jelasnya.

Lebih lanjut alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI ini berpesan kepada mahasiswa baru agar memiliki penguasaan yang bagus terhadap teknologi. “Sekarang jamannya online, apa pun bidang pekerjaannya sekarang menuntut pelayanan online, kalau kita tidak responsif, maka tidak lama pasti tersingkir,” ujarnya.




Baca juga: Seluruh Kelurahan di Jakarta Masuk Zona Merah Covid-19

Baca juga: Hagia Sophia Laksanakan Salat Jumat Perdana

 

Namun demikian, Prof Basri juga berpesan agar kemajuan teknologi jangan sampai menggeser prinsip-prinsip moralitas kemasyarakatan. Tidak bisa dipungkiri digitalisasi teknologi komunikasi saat ini membuat kita sangat dimanjakan sehingga menginginkan semuanya serba instan.

Stadium general wajib bagi mahasiswa baru

Sementara itu, Dekan Fakultas Farmasi UMI, Rachmat Kosman MKes Apt, dalam sambutannya mengatakan kegiatan stadium general merupakan kegiatan wajib bagi mahasiswa baru di Fakultas Farmasi, termasuk program studi Profesi Apoteker yang digelar setiap tahun.

Meski kegiatan tahun ini berlangsung berbeda dikarenakan secara virtual, namun esensi dari kegiatan tetap diupayakan tercapai. “Tujuan kegiatan ini untuk memotivasi dan menginspirasi mahasiswa baru agar menjadi mahasiswa yang unggul, profesional dan berkarakter serta siap berkompetisi di era global,” harap Rahmat.

Lanjut dikatakan, kegiatan yang berlangsung tiga hari ini menghadirkan narasumber inspiratif seorang Psikolog dan Praktisi Pendidikan. Narasumber akan menjelaskan bagaimana mengelola psikologi dalam menjalankan program belajar mengajar, terlebih di masa Pandemi.

Komentar

News Feed