oleh

Hadiri Sharing BPKPD Sulbar, Ombudsman Apresiasi Layanan Publik Sesuai Standar

MAMUJU, LINES.id – Tim Ombudsman Republik Indonesia Sulawesi Barat menghadiri undangan sharing yang diselenggarakan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Provinsi Sulawesi Barat, Senin (20/7/2020).

Dalam sambutannya,  Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar Lukman Umar menyampaikan bahwa standar layanan publik yang ada di BPKPD Sulbar saat ini sudah memenuhi standar yang ada dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

“Standar layanan yang ada di BPKPD Sulbar sudah melebihi dari ekspektasi kami. Tinggal bagaimana kita berbicara lebih jauh tentang kualitas layanan yang ada,” ujar Lukman Umar.




Baca juga: Koordinasikan Aduan Masyarakat, Ombudsman Sulbar Kunjungi SDN 001 Polewali

Baca juga: Pemkab Polman Apresiasi Kehadiran Ombudsman Sebagai Pengawas Pelayanan Publik

 

BPKPD Sulbar
Sharing Pelayanan Publik antara Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar Lukman Umar dan BPKPD Sulbar, Senin (20/7/2020)

Lukman Umar juga menyampaikan apresiasinya terhadap sistem kerja yang dibangun oleh badan yang dipimpin oleh Amujib tersebut.

“Kami mengapresiasi sistem integrasi pengelolaan keuangan daerah berbasis teknologi yang dibangun oleh BPKPD Sulbar. Sistem seperti ini, sebaiknya bisa menjadi inspirasi ke OPD yang lain dan pembinaannya bisa sampai ke tingkat kabupaten,” harap Lukman.

Di akhir sharing,  Lukman menyampaikan bahwa dibutuhkannya keterbukaan informasi dan kanal pengaduan yang bisa diakses masyarakat.

“Keterbukaan informasi sekaligus terdapat kanal pengaduan ini merupakan bagian dari standar layanan publik yang mesti tersedia dan bisa diakses langsung oleh masyarakat,” tutupnya.

Komentar

News Feed