oleh

LDII Lutim Kirim Bantuan Logistik Korban Banjir Bandang Luwu Utara

LUWU TIMUR, LINES.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) salurkan bantuan untuk korban banjir bandang Masamba, Luwu Utara.

Menggunakan lima buah kendaraan roda empat, rombongan pengurus LDII berangkat dari Sorowako menuju Luwu Utara, Sabtu (18/7/2020). Rombongan terdiri dari Sekretaris DPD LDII Lutim Drs H Basruddin Peruge, Pembina LDII Lutim Abd Qodir, dan beberapa perwakilan Pimpinan Cabang (PC). Antara lain PC Malili Fattachulhuda, PC Nuha Abraham, PC Burau Muchlis, PC Wotu Achmad Rimba, dan PC Tomoni Suratman.

Rombongan tiba siang hari di Posko LDII Luwu Utara – Baliase Masemba. Bantuan diserahkan dan diterima langsung oleh Ketua DPD LDII Luwu Utara Sappe Sangriseng SE, disaksikan Pembina LDII H Abd Malik, Wakil Ketua Mujianto, Bendahara Annas, Rohmanto, dan beberapa pengurus lainnya.




Baca juga: Banjir Masamba, BMT Mulia Sejahtera Mandiri Makassar Salurkan Bantuan untuk Para Korban

Baca juga: Salurkan Bantuan Kemanusiaan, LDII Sulsel Peduli Korban Banjir Bandang Masamba

 

Sappe Sangriseng memberi apresiasi dan berterimakasih banyak atas bantuan warga LDII Lutim dan masyarakat Lutim. “Semoga dibalas dengan rezeki yang banyak lagi barokah. Insya Allah amanah ini akan kami teruskan kepada masyarakat kami yang tertimpa bencana di Luwu Utara,” tutupnya.

Bantuan LDII dan masyarakat Lutim

Bantuan logistik yang diserahkan terdiri dari pakaian dewasa dan anak-anak, popok, sarung, beras, minyak goreng, air mineral, mi instan, dan roti. Bantuan tersebut bersumber dari penggalangan donasi dari warga LDII Lutim dan masyarakat Lutim.




Baca juga: Hadapi Tantangan Era Post Truth, LDII Jateng Adakan Pelatihan Jurnalistik

Baca juga: Kakanwil Kemenag Lampung: LDII Rutin dan Tertib Pelaporan Kegiatan

 

Drs H Basruddin Peruge mengatakan, bantuan LDII Lutim ini sebagai bentuk kepedulian merasakan duka sesama terhadap korban bencana banjir bandang.

“Kita doa kan bersama innallaha ma assobirin, sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar. Semoga para korban senantiasa diberi kesehatan, ketenangan, aman, selamat dan semoga musibah ini cepat berlalu. Aamin,” terangnya.

Komentar

News Feed