oleh

Senkom Rescue Sulsel Ikuti Apel Pagi Siaga Darurat Bencana Banjir Luwu Utara

MASAMBA, LINES.id – Hari ketiga pasca bencana banjir bandang yang terjadi di Luwu Utara, gabungan Senkom Mitra Polri Provinsi Sulawesi Selatan mengikuti Apel Pagi Siaga Darurat Bencana pasca banjir bandang Luwu Utara. Apel bertempat di halaman Posko Induk kantor BPBD Luwu Utara, Kamis (16/7/2020).

Apel pagi tersebut dihadiri oleh tim Relawan dari berbagai daerah. Yakni dari Basarnas, BPBD, Damkar, Satpol-PP dan Senkom Mitra Polri, sekitar pukul 08.15 Wita.

Setelah mendapatkan pengarahan dan petunjuk pimpinan Apel dari Basarnas, para tim Relawan berpencar ke beberapa titik yang telah ditentukan.




Baca juga: Banjir Masamba, 4.930 Rumah Terendam 21 Warga Meninggal Dunia

Baca juga: Banjir Bandang Masamba, Jalanan Dipenuhi Lumpur Hingga 2 Meter

 

Senkom
Apel Pagi Siaga Darurat Bencana dihadiri oleh tim Relawan dari berbagai daerah, yakni Basarnas, BPBD, Damkar, Satpol-PP dan Senkom Mitra Polri.

Sebelumnya, Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak 156 KK (655 jiwa) mengungsi dan 4.202 KK (15.994 jiwa) terdampak banjir bandang yang menerjang sejumlah kecamatan di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Akibatnya, kerugian material yang tercatat 4.930 unit rumah terendam, 10 unit rumah hanyut dan 213 unit rumah tertimbun pasir bercampur lumpur.

Korban meninggal dunia tercatat sebanyak 21 warga. Selain korban jiwa, tim SAR gabungan masih mencari korban yang hilang. Para personel terus melakukan pencarian 2 orang yang dinyatakan dalam pencarian.

Komentar

News Feed