oleh

Pelanggan Keluhkan Internet IndiHome Mati, Ini Penjelasan Telkomsel

JAKARTA, LINES.id – Pagi ini media sosial Twitter riuh dengan laporan para pelanggan IndiHome yang mengeluhkan internetnya mati.

Dilansir detikINET, salah satu pelanggan IndiHome menyebutkan internet mati sejak pagi secara tiba-tiba dan kecepatan internetnya diturunkan.

“Anakku lagi Zoom tiba-tiba mati (internetnya). Teman sekelasnya yang pakai juga (internetnya mati). Terus kecepatannya dikurangi, padahal belum 700 GB. IndiHome nurunin tanpa sepengetahuan user. Langsung turun bandwithnya. Padahal buat Zoom aja 1 GB minimal,” keluhnya.

Keluhan nyaris seragam disampaikan para pengguna IndiHome lewat Twitter dengan me-mention @IndiHome, akun resmi penyedia layanan internet milik Telkom tersebut.




Baca juga: UMI Gelar Dzikir dan Doa untuk Keselamatan Bangsa Secara Daring

Baca juga: Lukman Umar Sosialisasi Peran dan Fungsi Ombudsman di SMKN 1 Polewali

 

 

Tampaknya tidak semua pelanggan terdampak. Pengguna IndiHome lain yang dilansir detikINET menyebutkan koneksi internet IndiHome di rumahnya baik-baik saja. “Aman di rumah gue. WiFi nyala, TV-nya juga lancar,” sebutnya.

Penjelasan Telkom

Telkom menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya gangguan yang menyebabkan internet IndiHome mati di beberapa wilayah. Mereka pun segera melakukan upaya pemulihan.

“Bahwa pagi ini sekitar pukul 08.55 WIB telah terjadi gangguan di perangkat transmisi yang mengakibatkan menurunnya kualitas layanan sebagian pelanggan IndiHome di beberapa wilayah,” kata Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo dalam keterangan resmi dilansir detikINET, Jumat (17/7/2020).




Baca juga: Kunjungi Disdukcapil Polman, Ombudsman Sulbar Serahkan Tanda Terima Kasih

Baca juga: Senkom Rescue Sulsel Ikuti Apel Pagi Siaga Darurat Bencana Banjir Luwu Utara

 

Dijelaskan Arif, gangguan berlangsung selama 5 menit dan saat ini seluruh layanan telah kembali normal. “Kami akan terus memantau dampak dan proses pemulihan layanan IndiHome secara keseluruhan,” sebutnya.

Atas kejadian ini, Telkom juga menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak dan merasakan ketidaknyamanan yang dialami ketika internet IndiHome mengalami gangguan.

“Telkom senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan demi menghadirkan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan,” tutupnya.

Komentar

News Feed