oleh

Kerjsama dengan Google, Amar Bank Luncurkan Produk Senyumku

JAKARTA, LINES.id – Amar Bank dengan Kode saham: “AMAR”, merupakan bank yang telah sukses membangun Tunaiku sebagai pionir fintech di Indonesia. Kini kembali mewujudkan komitmennya dalam meningkatkan kehidupan masyarakat melalui teknologi.

Berdekatan dengan peresmian wilayah baru Google Cloud di Indonesia pada tanggal 24 Juni lalu, Amar Bank mengumumkan kerjasamanya dengan Google Cloud. Dalam memperkenalkan produk Senyumku sebagai digital-only bank pertama di Indonesia yang diluncurkan di Cloud.

Teknologi cloud sendiri menjadi salah satu perkembangan teknologi yang digunakan pada sejumlah industri, termasuk perbankan dalam memperluas jangkauan bisnisnya. Sejak peluncuran regional Google Cloud di Jakarta, Amar Bank telah menggunakan teknologi Google Cloud untuk berbagai penggunaan bisnis. Seperti peluncuran berbagai produk dan fitur, Arsitektur Big Data, AI dan Analytics, dan lainnya.




Baca juga: Sebelum Membeli, Cek 9 Fakta iPad Pro 2020

Baca juga: Kominfo Rilis 20 Daftar Hoaks Corona yang Ramai di Media Sosial, di Antaranya Hotman Paris hingga Listrik Gratis

 

Dalam hal teknologi, Amar Bank berada di jalur transformasi digital berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya dan menghadirkan layanan keuangan yang maksimal. Amar Bank dikenal dengan slogannya sebagai Bank yang bertindak seperti fintech tetapi berpikir seperti bank, setelah menjadi pionir fintech di Indonesia melalui Tunaiku.

Untuk menjadi yang terdepan, fleksibilitas transformasi digital, skalabilitas, dan keamanan seluruh infrastruktur IT menjadi sangat penting. Hal ini dimungkinkan hanya melalui solusi cloud. Sesuai dengan peraturan perbankan, Amar Bank tidak dapat menggunakan solusi cloud dari luar negeri atau Data Center yang berkedudukan di luar Indonesia. Dengan demikian, peluncuran regional baru Google Cloud di Jakarta memungkinkan Amar Bank untuk menggunakan layanan Google.

Amar Bank dan Google Cloud

Kolaborasi Amar Bank dan Google Cloud didukung oleh FIS Cloud dan Infofabrica, untuk memungkinkan Bank dalam memanfaatkan kecerdasan data analytics dan machine learning. Sehingga memberikan pengalaman nasabah yang dipersonalisasi dengan lebih cepat.




Baca juga: Pembiaran Pengambilan Jenazah Covid-19, Dirut RSUD Daya Makassar Dicopot

Baca juga: Dosen FBS UNM Gelar Pelatihan Mengajar Bahasa Inggris Komunikatif di SDIT Khalifah Makassar

 

Sebagai contoh, Senyumku memiliki kecerdasaan buatan untuk mengetahui kesehatan keuangan dan menawarkan cara mudah untuk mengelola keuangan nasabah. Aplikasi ini memberitahu nasabah akan pola pemasukan dan pengeluaran keuangan, dan mendorong mereka untuk membangun kebiasaan menabung.

Terkait kerjasamanya dengan…

Komentar

News Feed