oleh

Sosialisasi Hasil Rapimnas 2020, Persinas ASAD DIY Persiapkan Atlet Menuju Kejurnas

SLEMAN, LINES.id – Menindaklanjuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Persinas ASAD 2020 via daring (online) pada 10 Mei 2020 lalu.  Pengurus Provinsi (Pengprov) Persinas ASAD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), melaksanakan musyawarah dan sosialisasi hasil Rapimnas Persinas ASAD 2020, Minggu (21/6/2020).

Bertempat di Padepokan Persinas ASAD Sleman, dihadiri Ketua Pengprov H Sardjiman, pengurus harian dan ketua pengurus kabupaten se-DIY.

Selain memaparkan hasil Rapimnas, dilaksanakan musyawarah membahas persiapan para atlet Persinas selama masa pandemi Covid-19. Terlebih lagi, pada bulan Desember mendatang, akan dilaksanakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Persinas ASAD.




Baca juga: Asah Keterampilan, Persinas ASAD Soppeng Aktif Latihan

Baca juga: Imbas Pandemi Covid-19, Rapimnas Persinas ASAD Dilaksanakan Secara Daring

 

Berkaitan dengan hal tersebut, Ketua Pengprov DIY mengagendakan adanya training camp (TC) atau pemusatan latihan daerah (pelatda) bagi para atlet Persinas ASAD, agar para atlet bisa tampil optimal di ajang Kejurnas Persinas ASAD.

Persiapan para atlet tersebut dijadwalkan dimulai pada pertengahan bulan Juli mendatang dan berlokasi di Padepokan Persinas ASAD Yogyakarta di Sleman.

Dalam melaksanakan pelatihan bagi para atlet tersebut, H Sardjiman menginstruksikan kepada seluruh pengurus untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan demikian, proses persiapan atlet tetap bisa berjalan dengan lancar dan aman.




Baca juga: Persinas ASAD Juara Umum di Kejuaraan IPSI Cup I 2020 Kabupaten Biak Numfor

Baca juga: Jambidan Juara Umum Pasanggiri Persinas ASAD

 

Beberapa protokol kesehatan yang bisa diterapkan di antaranya adalah dengan mengatur jumlah atlet yang berlatih, menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer. Serta melakukan sterilisasi lingkungan padepokan secara rutin dan berkala.

“Ketua Pengkab Persinas ASAD di DIY supaya tetap menerapkan protokol kesehatan selama melaksanakan pelatihan di tingkat Kabupaten,” tutup H Sardjiman.

Komentar

News Feed