oleh

Salurkan Bantuan BPKH Melalui YPI Nur Aisyah, DT Peduli Harap Bersinergi

BANTUL, LINES.id – Seremonial penyerahan dan pembagian paket sembako keluarga terdampak Covid-19 di Kabupaten Bantul dilaksanakan Minggu (21/6/2020). Kegiatan tersebut hasil kerjasama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Daarut Tauhiid (DT) Peduli Yogyakarta. Pembagian paket sembako disalurkan melalui Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Nur Aisyah Pulokadang, Jetis, Bantul.

Bertempat di Pendopo YPI Nur Aisyah, hadir Kepala Cabang DT Peduli Yogyakarta, Dewan Pembina YPI Nur Aisyah, Ketua Yayasan YPI Nur Aisyah, Koordinator Wilayah se-Kabupaten Bantul, dan puluhan peserta lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yakni dengan mencuci tangan menggunakan sabun sebelum memasuki tempat kegiatan, duduk dengan jarak 1 meter, dan menggunakan masker.




Baca juga: Hasil Modal Nekat, Jadi Narasumber Kick Andy

Baca juga: Gubernur Khofifah: Jatim Siap Selenggarakan Pilkada Serentak 2020 

 

Dewan Pembina YPI Nur Aisyah, H Umar Hamdan mengatakan, YPI Nur Aisyah mengucapkan terima kasih kepada DT Peduli yang telah mempercayakan YPI Nur Aisyah. “Dalam hal ini untuk menyalurkan bantuan sembako dari BPKH kepada warga yang terdampak Covid-19. YPI Nur Aisyah ke depannya siap bekerja sama dalam rangka membantu pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

YPI Nur Aisyah
Penyalurah bantuan paket sembako BPKH melalui YPI Nur Aisyah, Minggu (21/6/2020)
Sinergi DT Peduli dan YPI Nur Aisyah

Dengan adanya kerja sama dalam program ini, DT Peduli dan YPI Nur Aisyah bersama-sama dapat bersinergi, bersama-sama dapat terbantukan, dan bersama-sama melayani umat. DT Peduli juga berharap dapat bermitra dan bersinergi dengan YPI Nur Aisyah dalam program-program yang lain. Hal ini karena bergerak dalam bidang yang sama yaitu bidang sosial.

Donatur-donatur pada YPI Nur Aisyah juga dapat menyumbangkan donasinya melalui DT Peduli. Kemudian dananya akan dikelola dan diserahkan kepada pihak YPI Nur Aisyah sebagai eksekutor di lapangan.




Baca juga: Tanah Longsor di Kelurahan Battang Barat, Akses Palopo-Toraja Lumpuh Total

Baca juga: Dimulai 29 Juni, Mahasiswa KKN-PPM UGM Siap Kembangkan Jogorogo via Daring

 

DT Peduli berpesan kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan ini yaitu bisa meningkatkan bertauhid kepada Allah, karena bertauhid merupakan kunci utama dari segalanya. Dengan bekal keimanan dan ketaqwaan harapannya tauhid akan semakin tumbuh.

Bantuan ini semata-mata bukan hanya supaya kenyang, supaya sehat, akan tetapi  bantuan ini sebagai perantara untuk masyarakat yang terdampak agar bisa meningkatkan sisi tauhidnya kepada Allah.

Komentar

News Feed