oleh

Hasil Modal Nekat, Jadi Narasumber Kick Andy

YOGYAKARTA, LINES.id – Kick Andy adalah sebuah acara di Metro TV yang dipandu oleh Andy F Noya tayang setiap hari Minggu pukul 19.00 WIB. Tema acara beragam dan Andy Noya juga sering menampilkan narasumber dari tempat terpencil yang karya dan kisah hidupnya menginspirasi banyak orang.

Episode yang tayang Minggu (21/6/2020) mengangkat tema ‘Andy Noya Menjawab’. Andy Noya akan menjawab pertanyaan yang sering ditanyakan netizen seputar pribadi ataupun program Kick Andy. Selain itu Andy Noya juga mengundang dua narasumber terpilih yang mempunyai cerita unik tentang Kick Andy.

Salah satunya adalah, ada seorang penonton Kick Andy yang rela mengendarai sepeda motor selama 6 hari perjalanan dari Surabaya ke Jakarta hanya untuk bertemu Andy Noya dan menonton langsung acara Kick Andy di studio.




Baca juga: Hasan Argadinata: Santri Ponpes, Atlet Pencak Silat dan Mahasiswa Terbaik UM

Baca juga: Juara I KTI Ustazah Muda LDII: Etika Bermedia Sosial Dalam Pandangan Islam

 

Dialah Eka Arief Setyawan. Ketertarikannya dengan Kick Andy berawal dari tayangan Kick Andy yang di uppload di YouTube. Ia tertarik dengan narasumber yang di undang waktu itu seperti Gusdur, Habibie dan tokoh lainnya. Semenjak saat itu ia berkeinginan untuk melihat langsung acara Kick Andy.

Tiga tahun antara Eka dan Kick Andy

Kejadian bermula di tahun 2014 saat ia berstatus pelajar SMK. Demi mewujudkan keinginannya, ia nekat ke Jakarta dengan sepeda motor barunya. Namun, di tengah perjalanan, tepatnya di Pemalang ia mengalami kecelakaan.

“Saat itu sebenarnya dilema juga mau terus apa balik. Tapi saya berpikir, tantangannya belum dapat, risikonya sudah dapat. Akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan,” kata Eka yang sebelumnya juga pernah melihat langsung studio televisi lokal di Surabaya.

Akhirnya, Eka berhasil menjadi penonton langsung di program Kick Andy. “Takjub sih, bisa melihat langsung studio televisi nasional. Saya nggak sempat foto langsung dengan Mas Andy Noya, karena waktu itu kaki saya masih luka dan saya duduk di belakang di antara banyaknya penonton. Tapi saya berpikir suatu saat entah kapan saya bisa foto langsung,” kenangnya.




Baca juga: Viral! Siswa SMA Jualan Dawet Sambil Baca Alquran

Baca juga: Ini Dia Profil Siswa Penjual Dawet yang Sempat Viral

 

Kick Andy
Atas: Foto dengan gambar Andy F Noya. Bawah: Foto langsung dengan Andy F Noya (Foto: instagram/easetyawan)

Tahun 2015, ada perlombaan yang diadakan Kick Andy yakni lomba sayembara desain sampul buku biografi Andy Noya. Ia pun mengikuti perlombaan tersebut. Tiga bulan kemudian, berdasarkan informasi teman, ia terpilih sebagai pemenangnya, setelah ia cek ternyata benar. “Saya dapat hadiah satu kardus besar yang isinya merchandise Kick Andy senilai Rp 2.500.000,” ucap Eka yang juga aktif mengikuti perlombaan.

Tidak berhenti disitu, tahun 2016 ia kembali bertemu dengan Andy Noya dalam acara Metro TV on Campus di Gelanggang Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Yogyakarta. Diakhir acara dilakukan pengundian hadiah, dimana ketika memasuki gedung setiap penonton yang hadir memasukkan kartu undian.

Keberuntungan kembali jatuh padanya, ia mendapatkan hadiah berupa action cam dan berkesempatan untuk foto langsung dengan Andy Noya.

“Saat itu lah saya bisa foto langsung dengan Mas Andy. Di kesempatan itu sebenarnya saya ingin menyampaikan apa yang saya alami di tahun 2014 dan 2015. Tetapi saya tidak ingin terkesan riya’ di hadapan ribuan penonton, dan saya bergumam suatu saat pasti ada waktu untuk menceritakannya,” harapnya kala itu.

Narasumber Kick Andy…

Komentar

News Feed