oleh

Pesawat Melintas Bertuliskan ‘White Lives Matter’ di Laga Man City vs Burnley

ETIHAD, LINES.id – Sebuah pesawat membawa spanduk ‘White Lives Matter Burnley’ melintas di atas Stadion Etihad pada laga Manchester City lawan Burnley di Liga Inggris.

Pesawat tersebut melintas beberapa saat setelah para pemain dari kedua tim berlutut sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan ‘Black Lives Matter’.

Sejauh ini, dikutip dari Standard, belum diketahui pihak yang bertanggung jawab atas aksi tersebut. Namun Burnley dengan tegas menyatakan pihaknya mengutuk aksi tersebut. Burnley merasa harus angkat bicara lantaran nama mereka ada di spanduk tersebut.

“Burnley Football Club mengutuk keras pada pihak yang bertanggung jawab atas pesawat yang membawa spanduk bernada ofensif di atas Stadion Etihad. Kami secara tegas menyatakan pihak yang bertanggung jawab tersebut tidak akan diterima di Turf Moor [markas Burnley Football Club].”

Baca juga: Mengenal Jejak Kurniawan Dwi Yulianto ‘Si Kurus’ Pemain Timnas Indonesia

Baca juga: Ini Dia Jersey Teranyar Timnas Indonesia Produksi Mills

 

“Hal seperti ini tidak merepresentasikan Burnley Football Club dan kami akan bekerja bersama pihak berwajib untuk mengetahui siapa yang bertanggungjawab serta bakal memberinya hukuman seumur hidup [larangan ke stadion],” tulis Burnley dalam pernyataan resmi mereka.

Dilansir CNNIndonesia, Burnley Football Club menegaskan klub mereka mendukung penuh gerakan ‘Black Lives Matter’ yang juga dikampanyekan oleh Premier League di musim ini.

“Kami mendukung penuh inisiatif Premier League untuk gerakan ‘Black Lives Matter’. Seluruh pemain dan staf kami juga ikut berlutut pada saat kick off lawan Man City.”

“Kami minta maaf kepada Premier League, Man City, dan seluruh pihak yang mempromosikan Black Lives Matter.”

Burnley sendiri kalah 0-5 dari Manchester City di laga tersebut. Phil Foden dan Riyad Mahrez sama-sama mencetak dua gol sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh David Silva.

Komentar

News Feed