oleh

PHK 360 Karyawan, Ini Daftar Serentetan Pesangon Grab

JAKARTA, LINES.id – Grab mengambil langkah Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap 360 karyawan. CEO dan Co Founder Grab Anthony Tan menerangkan keputusan itu ditempuh karena tekanan bisnis di tengah pandemi virus corona.

Keputusan PHK ini disampaikan kepada karyawan terdampak langsung melalui surat elektronik (email) pada pukul 12.00 WIB, Selasa (16/6/2020). Setelah sebelumnya disampaikan kepada seluruh karyawan melalui townhall virtual.

Dilansir CNNIndonesia, ia pun meminta maaf sekaligus menyampaikan rasa terima kasihnya kepada 360 karyawan terdampak karena telah berkontribusi dalam membangun Grab. “Kepada mereka yang terdampak, kami berutang penjelasan lebih lanjut kepada Anda,” tutur Tan dalam suratnya kepada karyawan, Selasa (16/6/2020).




Baca juga: Charlie Wijaya Laporkan Bintang Emon ke Kominfo

Baca juga: Mal Jakarta Dibuka Hari Ini, 2.702 Personel Polri-TNI Lakukan Penjagaan

 

Namun demikian, Tan mengaku akan memberikan dukungan finansial, profesional, medis, dan emosional karyawan terdampak.

Antara lain, pembayaran pesangon berupa gaji setengah bulan untuk setiap 6 bulan masa kerja atau berdasarkan peraturan yang berlaku, yang akan dipilih jumlah yang lebih besar.

Kemudian, pembayaran tambahan yang telah ditingkatkan setara dengan 1,5 bulan gaji di atas pembayaran pesangon. “Sebagai bantuan tambahan selama krisis Covid-19 ini dan bonus untuk pekerjaan yang dilakukan pada tahun 2020,” jelasnya.

Lalu, waiver of…

Komentar

News Feed