oleh

Bergulir Lagi! Ini Dia Jadwal Terbaru MotoGP 2020

JAKARTA, LINES.id – Setelah beberapa balapan dibatalkan dan diliputi ketidakpastian, Dorna Sports akhirnya mengumumkan jadwal MotoGP 2020 yang baru. Ajang balap motor paling bergengsi itu bergulir lagi.

Dilansir detikcom, tercatat sudah ada delapan seri MotoGP 2020 yang dibatalkan. Pandemi virus corona menghancurkan rencana menggelar balapan yang sudah disiapkan beberapa negara. Jadwal MotoGP yang sudah disusun sejak tahun lalu juga ambyar.

Tepat di tengah tahun, Dorna akhirnya mengumumkan kalau MotoGP akan tetap digelar. Dalam jadwal MotoGP terbaru yang mereka rilis, tercatat ada 13 seri yang akan digelar mulai Juli sampai November.




Baca juga: Toymin, Toyota Agya yang Disulap Jadi Morris Mini

Baca juga: Bos Kena Karma! Tak Bayar Gaji Karyawan, Ferrari-nya Ringsek Dilindas Truk

 

Karena pandemi virus corona masih tinggi penyebarannya di berbagai negara dan sulitnya penerbangan antar negara, Dorna memutuskan seluruh musim balap MotoGP 2020 digelar di Eropa. Termasuk lima balapan baru.

Lima race teranyar yang masuk daftar balapan musim ini adalah Andalusia (Jerez), Styria (Spielberg, Austria), Emilia Romagna (Misano), Teruel (Aragon), dan Eropa (Valencia).

Namun begitu, masih ada kesempatan empat balapan lagi masuk dalam kalender balap 2020. Empat balapan tersebut akan dilangsungkan di luar Eropa, yang berpeluang besar dihelat dari November sampai Desember.

Meski sudah merilis jadwal MotoGP 2020 terbaru, Dorna masih membuka peluang terjadinya perubahan jadwal, termasuk kebijakan soal penonton. Finalisasi dihelatnya balapan akan terus didiskusikan dengan pemerintah negara masing-masing seri.




Baca juga: Mobil Listrik Wuling E200 Ditampilkan Diacara Peresmian Ekspor

Baca juga: Toyota Rush Semakin Murah, Versi ‘Konde’ di Bawah Rp 100 Juta

 

Jadwal MotoGP 2020 Terbaru

19 Juli – Spanyol (Jerez)
26 Juli – Andalusia (Jerez)
9 Agustus – Republik Ceko
16 Agustus – Austria (Spielberg)
23 Agustus – Styria (Spielberg)
13 September – San Marino (Misano)
20 September – Emilia Romagna (Misano)
27 September – Catalunya
11 Oktober – Prancis
18 Oktober – Aragon
25 Oktober – Aragon (Teruel)
8 November – Eropa (Valencia)
15 November – Valencia

Tertunda
Amerika Serikat
Argentina
Thailand
Malaysia

Komentar

News Feed