oleh

Wujud Kepedulian, LDII Bagikan Ribuan Masker dan Bingkisan Lebaran

BANDAR LAMPUNG, LINES.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Lampung membagikan 1.000 masker dan 3.000 bingkisan lebaran. Bingkisan lebaran diperuntukkan bagi guru ngaji, kaum dhuafa, anak yatim dan warga yang terdampak secara ekonomi di Provinsi Lampung. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Ketua DPW H M Aditya di kantor DPW LDII, Labuhan Dalam, Bandar Lampung, Selasa (26/5/2020).

Dalam sambutannya Aditya mengatakan bantuan ini merupakan wujud kepedulian LDII terhadap sesama. “Pandemi Covid-19 ini telah melumpuhkan sebagian perkonomian masyarakat yang ditandai dengan menurunnya daya beli masyarakat. Untuk itu kami harus peduli,” ujar Aditya.

“Untuk terhidar dari virus corona dan memutus rantai penyebarannya, DPW LDII Lampung mengimbau kepada masyarakat Lampung untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan dan fatwa MUI yang berlaku,” sambung Aditya yang juga berprofesi sebagai dokter.

Baca juga: Polda Papua Berikan Bantuan Sembako kepada LDII

Baca juga: LDII Jetis Kerja Sama YPINAPJ Lakukan Aksi Peduli Covid-19

 

Ketua IDI Bandar Lampung ini menguraikan penerapan protokol kesehatan dengan cara melakukan jaga jarak antar orang, bekerja, belajar dan beribadah dari rumah, mengkonsumsi sayur dan buah-buahan dan tetap beraktivitas ringan di rumah. “Jangan sampai diam di rumah tanpa aktivitas, malah menimbulkan masalah kesehatan lainnya,” imbuhnya.

“Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir dan kita tetap dalam keadaan sehat wal afiat, aman dan barokah. Marilah pandemi ini kita jadikan pembelajaran untuk hidup lebih baik. Kita ambil hikmahnya dan berbaik sangka kepada Allah seraya terus berdoa kepada-Nya,” ujar Aditya menutup sambutannya.

Penyerahan tali asih…

Komentar

News Feed