oleh

Selain Santuni Anak Yatim dan Dhuafa, LDII Serahkan Bantuan ke Lembaga Musyawarah Kelurahan

GROGOL, LINES.id – Di penghujung Ramadhan 1441H, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) memberikan santunan untuk yatim dan dhuafa sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Pemberian santunan dalam situasi darurat Covid-19 tidak digelar di kantor DPP. Namun, dibagikan langsung melalui Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Grogol Utara, Sabtu (23/5/2020).

Ketua PAC LDII Grogol Utara, H Subejan yang didaulat menyerahkan santunan manyampaikan bahwa santunan kali ini menyesuaikan situasi darurat Covid-19 sehingga tidak ada pengumpulan masa di kantor pusat. “Kali ini kami mengundang beberapa perwakilan yatim dan dhuafa didampingi RT RW masing-masing,” ucapnya.

Jumlah bantuan dan santunan yang dibagikan selama Ramadhan berjumlah sekitar 1.500 paket. Khusus hari ini ada 100 paket untuk kelurahan Grogol Utara, lingkungan Masjid Baitul Hakim 50 paket, dan sebagian lainnya dikirim langsung ke beberapa RT RW di lingkungan kelurahan Grogol Utara, kecamatan Kebayoran Lama.

Baca juga: LDII Mimika Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H/ 2020 M

Baca juga: Berbagi di bulan Ramadhan, LDII Jetis Berikan Santunan Anak Yatim

 

Selain anak yatim dan dhuafa, PAC LDII Grogol Utara yang didaulat menyerahkan bantuan tersebut, juga memberikan kepada Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Grogol Utara yang diterima oleh Nurhayati.

Pihak LMK menyatakan rasa syukur serta apresiasinya atas bantuan sembako dari masjid Baitul Hakim dan PAC LDII Grogol Utara. Ia berharap semoga hubungan yang terjalin antara masyarakat dan PAC LDII Grogol Utara semakin erat dan rukun.

Nantinya, bantuan sosial yang diterima oleh LMK itu akan disalurkan kepada warga di lingkungan Grogol Utara yang belum pernah menerima bantuan serupa sama sekali. Sehingga pemberiannya akan terdistribusikan secara merata dan tepat sasaran.

Komentar

News Feed