oleh

Tingkatkan Produksi Pangan, Gubernur Babel Siap Kerja Sama dengan LDII

PANGKALPINANG, LINES.id – Bangka Belitung merupakan kepulauan dimana memiliki banyak lahan yang bisa dimanfaatkan. Namun dalam pengelolaannya Gubernur Babel Erzaldi Rosman tidak ingin lahan tersebut dikelola pihak swasta. Ia juga menyatakan, bila dikelola oleh organisasi kemasyarakatan sebagai sarana pemberdayaan masyarakat, ini adalah lahan terbuka.

Gubernur Babel berharap Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dapat bermitra dengan masyarakat. Hal ini dikemukakan saat Gubernur Babel didampingi Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Juaidi, melakukan video conference untuk audiensi dengan Dewan Pakar DPP LDII, di ruang rapat Gubernur, Rabu (20/5/2020).

Erzaldi menyampaikan apresiasinya dapat bekerja sama dengan DPP LDII bersama pakar di bidangnya. Sehingga nantinya kesempatan ini menjadi wadah pemberdayaan masyarakat yang akan memberi manfaat luas bagi masyarakat juga sekaligus meningkatkan produksi pangan.

Baca juga: LDII Luwu Timur Kembali Bagikan Masker Gratis kepada Warga

Baca juga: LDII Mimika Hadiri Rapat Penentuan Teknis Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 H, Ini Hasilnya

 

“Saya ingin kita selain mengajak orang menanam, kita juga menanam dan mengolah sendiri di kebun inti. Nantinya kebun inti kita ini akan menjadi sarana pelatihan percontohan bagi masyarakat yang ingin bertani, yang utama juga harus ada offtaker (penjamin pembelian hasil petani),” kata Erzaldi.

Komoditi yang ditanam dengan sistem zewo waste

Tanaman komoditas yang akan dikembangkan antara lain ubi super, kopi, dan kelapa kopyor. Lebih lanjut dengan tanaman komoditas yang sudah ditentukan, pihak pemprov akan menunjukkan lokasi untuk diteliti apakah lahan tersebut cocok untuk ditanami.

Selain itu, Erzaldi ingin…

Komentar

News Feed