oleh

Pandemi Corona, FKM UMI Gelar Lomba Menulis Puisi Bertema COVID-19

Nurhayati SST MKes
Fakultas Kesehatan Masyarakat UMI
Melaporkan dari Makassar

 

MAKASSAR, LINES.id – Puisi adalah bentuk karya sastra yang terikat oleh irama, rima dan penyusun bait dan baris yang bahasanya terlihat indah dan penuh makna. Menulis puisi dapat menuangkan ungkapan isi hati, pengalaman, dan imajinasi penulis. Dengan menulis puisi, penulis dapat mengembangkan kemampuannya dalam menulis. Karya sastra ini sangat menarik bagi kalangan pelajar maupun individu yang berbakat.

Tidak hanya itu, di dalam menulis puisi dibutuhkan kemampuan menulis bahasa kias dan nilai estetika yang baik. Dengan puisi, penulis dapat menuangkan ide dan isi pikirannya ke dalam bentuk tulisan. Menulis puisi juga dapat mengembangkan bakat dalam berbahasa.

Baca juga: FKM UMI Peringati Nuzul Quran, Prof Mansyur: Alquran dapat Meningkatkan Iman dan Imun

Baca juga: Laksanakan Physical Distancing, FKM UMI Inisiasi Konsultasi Online Seputar Kebidanan

 

Dalam masa pandemi Covid-19 ini, guna menggali kreativitas siswa maka Prodi D3 Kebidanan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengadakan lomba menulis puisi bagi SMA se-sulsel. Perlombaan ini sebagai sarana untuk membuktikan kemampuan para siswa dalam menulis puisi dan diharapkan siswa SMA di Susel dapat mengembangkan bakat dalam menulis puisi.

Lomba diperuntukan bagi siswi SMA/SMK/Sederajat dan peserta individu. Tema yang diangkat adalah COVID-19. Karya Cipta Puisi akan dinilai berdasarkan ide/gagasan, kesesuaian tema, gaya bahasa/kreativitas, dan orisinalitas. Perlombaan ini tidak dipungut biaya, segera daftarkan diri Anda, untuk info lebih lanjut dapat menghubungi 085242111837 / 08114168899.

Komentar

News Feed