oleh

Update Covid-19 Bengkulu: 67 Positif, 1 Sembuh, dan 2 Meninggal

BENGKULU, LINES.id – Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu melakukan update informasi dan data Covid-19. Dari paparan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, hari ini tercatat penambahan satu kasus konfirmasi positif.

“Ada penambahan, Laki-laki usia 50 tahun dan saat ini sudah menjalani isolasi di RSUD Hasanudin Damrah. 1 Orang Tanpa Gejala (OTG) ini dari Kabupaten Bengkulu Selatan,” kata Herwan, Selasa (19/5/2020).

Dengan penambahan tersebut, papar Kadiskes Herwan, total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu menjadi 67. Dua di antaranya telah meninggal dan 1 orang dinyatakan sembuh. Posisinya, 24 orang dirawat di RS dan sisanya menjalani isolasi mandiri dengan pemantauan tim kesehatan.

Baca juga: Tinjau Lokasi Banjir, Plt Gubernur Aceh Serahkan Bantuan bagi Masyarakat Terdampak

Baca juga: Warga Membludak, Dinas Koperasi dan UMKM Sumut Tutup Sementara Pasar Murah Sembako

 

Dirinya tak menjabarkan profesi pasien pemambahan tersebut. Meskipun begitu, Herwan Antoni juga tak menyebutkan adanya temuan klaster baru di Bengkulu.

“Ada 6 orang yang hasil spesimen kedua menunjukkan negatif. Ini cukup menggembirakan. Semoga ini bisa terus negatif hingga hasil uji swab berikutnya. Followup dua kali spesimen negatif, maka dinyatakan sembuh,” harap Herwan.

Test Covid-19 RSMY…

Komentar

News Feed