oleh

Tinjau Lokasi Banjir, Plt Gubernur Aceh Serahkan Bantuan bagi Masyarakat Terdampak

ACEH TAMIANG, LINES.id – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Aceh meninjau lokasi banjir di Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (19/5/2020). Dalam kunjungan kerja tersebut, Plt Gubernur Nova Iriansyah menyerahkan langsung bantuan pemerintah Aceh kepada masyarakat terdampak banjir.

“Kami mengharapkan sedikit bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat kita yang ada di sini. Insya Allah usai covid ini kita akan benahi tanggul sungai Tamiang ini,” kata Plt Gubernur Nova Iriansyah.

Bupati Aceh Tamiang, Mursil, dalam laporannya kepada Forkopimda Aceh, mengatakan hujan lebat di hulu sungai Tamiang telah membuat beberapa desa di Kecamatan Bendahara dilanda banjir kiriman.

Baca juga: Soal Penarikan Peralatan dari PT Trans Continent di KIA Ladong, Pemerintah Aceh Beberkan Kronologisnya

Baca juga: Dua Pasien Positif Covid-19 di Aceh Dinyatakan Sembuh, Namun Satu Kasus Positif Baru Ditemukan

 

“Banjir kiriman ini hampir setiap tahun terjadi,” kata Mursil. Banjir yang terjadi hampir saban tahun, kata dia telah membuat tanggul sungai tergerus dan sungai juga mendangkal. Akibatnya luapan sungai membanjiri desa.

Di antara desa yang tergenang banjir adalah Teluk Kemiri, Teluk Kepayang, Teluk Halban Dan Teluk Pakam. Semua desa itu berada di pemukiman Bendahara Hilir kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang.

“Kami sangat memohon pak gubernur agar pembangunan tanggul bisa dilakukan sehingga banjir kiriman ini tidak terjadi setiap tahun di desa kami,” kata Mat Lazim, Kepala Mukim Bendahara Hilir.

Plt Gubernur akan…

Komentar

News Feed