oleh

Mendagri Tito: Harus Ada Penanganan Serempak DKI Jakarta dan Kota Satelit Sekitarnya

BOGOR, LINES.id – Penanganan dan penanggulangan Covid-19 di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, harus dilakukan serempak. Satu sinergi. Satu langkah. Sehingga, saling dukung. Karena bagaimanapun, Jakarta yang jadi epicentrum penyebaran Covid-19, tidak bisa dilepaskan dari kota satelit di sekitarnya seperti Bekasi, Depok, Tangerang dan Bogor.

Demikian diungkapkan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam pertemuannya dengan Bupati Bogor Ade Yasin dan Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto, di komplek kantor Bupati Bogor, di Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/5/2020). Kedatangan Mendagri itu sendiri merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerjanya untuk menguatkan koordinasi penanganan Covid-19 antara pemerintah pusat dan daerah. Khususnya di wilayah Jabodetabek.

Peserta pertemuan bersama Mendagri

Selain Bupati dan Walikota Bogor, ikut hadir dalam pertemuan, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudi Susmanto, Danrem 061 Surya Kencana Brigjen TNI Agus Subiyanto, perwakilan Danlanud Atang Senjaya (ATS) Kadisops ATS Kolonel PNB Agni Prayogo. Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Sukur Hermanto, Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy, Ketua Pengadilan Negeri Cibinong Irfanudin.

Baca juga: Cegah Covid-19, Mendagri Salurkan Bantuan dan Bagikan Cinderamata

Baca juga: PSBB Jakarta: 543 Perusahaan Tidak Taat, 76 Perusahaan Disegel

 

Kajari Kabupaten Bogor Munaji, Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, Dandim Kota Bogor Kolonel Arm Teguh Cahyadi, Kapolresta Bogor Kombes Pol Hendri Fiuser. Kajari Kota Bogor Bambang Sutrisna, Ketua Pengadilan Negeri Ridwan dan Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat.

Pertemuan itu juga dihadiri para Kepala OPD se-Kabupaten Bogor, para Camat se-Kabupaten Bogor dan para Ketua Majelis Agama se-Kabupaten Bogor. Sementara pejabat Kementerian Dalam Negeri yang ikut hadir mendampingi Mendagri adalah Dirjen Otonomi Daerah Akmal Malik, Plt Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Bahtiar MSi.

PIt Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Safrizal ZA, Plt Dirjen Bina Keuangan Daerah Moch Ardian, dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Marisi Parulian.

Kota Satelit DKI…

Komentar

News Feed