oleh

Laporan Dugaan Maladministrasi BPJS Selesai, Pelapor Beri Apresiasi kepada Ombudsman

MAMUJU, LINES.id – Wais Walkorni salah seorang warga Mamuju Sulawesi Barat menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas aduannya yang telah diselesaikan oleh tim Ombudsman RI Sulawesi Barat.

Menurutnya, Ombudsman telah melaksanakan fungsinya sebagai pengawas pelayanan publik dan memfasilitasi penyelesaian masalahnya dengan pihak BPJS.

Menanggapi hal itu, Asisten Ombudsman RI Sulbar Sekarwuni Manfaati, SKM MKes mengatakan. “Ini merupakan wujud kerjasama yang baik antara semua pihak. Baik itu Tim Ombudsman, pihak Pelapor dan Terlapor dalam hal ini BPJS Kesehatan Cabang Mamuju. Masalah ini bisa kita tuntaskan, ungkapnya.

Baca juga: Mengabdi di Tanah Mandar, Ombudsman Beri Penghargaan Kapolres Polman

Baca juga: Zero Case COVID-19, Ombudsman Sulbar Apresiasi Langkah Pencegahan Tim Gugus Mamasa

 

“Kami juga berterimakasih kepada Pelapor dan Terlapor yang sudah kooperatif. Sehingga aduan ini bisa selesai dengan baik. Adapun apresiasi ini akan menjadi pemantik semangat bagi kami insan Ombudsman RI Sulawesi Barat untuk bekerja lebih baik lagi,” ungkap Sekarwuni.

Dugaan Maladministrasi BPJS

Sekar juga menjelaskan, masalah ini sampai ke Ombudsman lantaran adanya Dugaan Maladministrasi yang terjadi. “Pak Wais ini sebelumnya mendaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan Kategori Mandiri lalu kemudian dialihkan kepesertaannya menjadi PBI. Ini diketahui ketika Pelapor sakit dan dirawat di RSUD Regional Provinsi Sulbar sekitar Desember 2019 dan bermaksud menaikkan kelas perawatan. Namun Pihak rumah sakit menyampaikan bahwa yang bersangkutan terdaftar sebagai peserta PBI bukan Mandiri sehingga tidak bisa naik kelas perawatan,” jelas Sekarwuni.

Lanjut Sekar, akan tetapi…

Komentar

News Feed