oleh

Kisah Para Tentara yang Kena Getah Akibat Istri Tak Bijak Bermedia Sosial, Siapa Saja?

JAKARTA, LINES.id – Sejumlah prajurit TNI kena ‘getah’ akibat ulah istri tak bijak bermain di media sosial. Ada yang dicopot dari jabatannya, hingga ditahan selama 14 hari. Pada 11 Oktober 2019, KSAD Jenderal Andika Perkasa mengumumkan sanksi kepada dua anggota TNI AD.

Dilansir detik.com, sanksi diberikan gegara ulah istri keduanya mengunggah postingan nyinyir terkait penusukan Wiranto yang saat itu menjabat sebagai Menko Polhukam. Pengumuman itu disampaikan Jenderal Andika usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

“Sehubungan dengan beredarnya posting-an di sosial media menyangkut insiden yang dialami oleh Menko Polhukam, maka Angkatan Darat telah mengambil keputusan. Pertama, kepada individu yang juga merupakan istri dari anggota TNI AD, yang pertama berinisial IPDN, dan yang kedua adalah LZ,” kata Andika, Jumat (11/10/2019).

Baca juga: Tertibkan Warga Kota Makassar, NA Libatkan Personel TNI

Baca juga: Anggota TNI di Papua Jual Senjata ke KKB, Divonis Hukuman Seumur Hidup

 

Kisah IPDN dan LZ

IPDN alias Irma Nasution merupakan istri Kolonel Hendi Suhendi, yang saat itu menjabat sebagai Komandan Kodim Kendari. Sedangkan LZ adalah istri Serda J, Bintara di Detasemen Kavaleri Berkuda (Denkavkud). Sebelum di Denkavkud, Serda J bertugas di Batalyon Kaveleri 4 Kodam III/Siliwangi, Bandung.

Adapun Irma Nasution dan LZ sama-sama mengunggah pernyataan nyinyir soal penusukan Wiranto. Irma menulis di akun Facebook-nya: Jgn cemen pak,…Kejadianmu tak sebanding dgn berjuta nyawa yg melayang.

Sementara postingan nyinyir LZ di media sosial adalah: Pelajaran buat kita..jgn suka nyakitin org dgn ucapan…pisau msh blm tajam pak…msh tajaman lidahmu….

“Kedua orang itu diarahkan ke ranah peradilan umum,” kata Andika.

Akibat ulah istrinya, Kolonel Hendi dicopot dari posisi Dandim Kendari. Ia juga ditahan selama 14 hari sebagai bagian dari hukuman disiplin militer. Hal yang sama juga berlaku untuk Serda J.

Kasus penusukan Wiranto…

Komentar

News Feed