oleh

Ini Dia Profil Siswa Penjual Dawet yang Sempat Viral

BANTUL, LINES.id – Beberapa waktu lalu sempat viral pelajar SMA yang berjualan dawet sambil membaca Alquran. Adalah Fuad Hassan Tamimi yang merupakan siswa kelas XII IPS 2 MAN 2 Bantul yang baru saja lulus pada 2 Mei 2020. Lalu seperti apa keseharian Tamimi?

Semenjak Ayahnya berjualan dawet pada tahun 2018, Tamimi juga sudah membantu sang Ayah berjualan. Saat masih sekolah, ia membantu berjualan setelah pulang sekolah bergantian dengan Ayahnya. Namun ketika libur sekolah, maka ia yang menggantikan berjualan dari pagi pukul 10 sampai dengan 4 sore. “Kalau pas puasa, jualan mulai pukul 3 sore sampai maghrib,” kata Tamimi saat diwawancara Minggu (10/5/2020).

Hal itu ia lakukan atas dasar inisiatif sendiri, karena ia sadar orang tua sudah banyak mengeluarkan biaya untuk sekolah. “Daripada di rumah nggak ngapa-ngapain, mending buat jualan, biar bapak ibu yang di rumah,” tambahnya.

Baca juga: Viral! Siswa SMA Jualan Dawet Sambil Baca Alquran

Baca juga: Juara I KTI Ustazah Muda LDII: Etika Bermedia Sosial Dalam Pandangan Islam

 

Selama pandemi Covid-19, penghasilan yang didapat pun menurun, untuk itu dawet yang dibuat sendiri dikurangi kuantitasnya. “Apabila dawet masih tersisa, maka tidak bisa dijual lagi, namun untuk santannya masih bisa dimanfaatkan. Biasanya dipakai ibu untuk dibuat agar-agar, kolak atau dimasak sayur,” katanya.

Ayahnya pun memberikan motivasi untuk tetap berjualan, supaya mengetahui pasang surutnya orang berjualan. “Kadang laku, kadang nggak laku, kadang ramai, kadang sepi, masalah rezeki sudah ada yang ngatur,” ucap Tamimi menirukan nasihat Ayahnya.

Tamimi belajar agama di…

Komentar

News Feed