oleh

Kebersamaan LDII, TNI dan Senkom Bagikan Paket Sembako

TERNATE, LINES.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Maluku Utara membagikan 90 buah paket sembako bekerja sama dengan Kodim 1501 Ternate, Babinsa, Denbekang serta Senkom Mitra Polri Ternate. Kegiatan kebersamaan dan solidaritas ini dilakukan dengan cara mengumpulkan shodaqoh dan membantu pada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak wabah Covid-19, Minggu (10/5/2020).

Ketua DPW LDII Provinsi Maluku Utara H Nurhadi SPd mengatakan bahwa di tengah wabah pandemi Covid-19 di bulan suci Ramadan pihaknya merasa terpanggil dan peduli terhadap warga yang terdampak Covid-19. ”Kami membantu dengan memberikan sembako, sehingga dapat meringankan beban warga yang terdampak Covid-19. Apalagi di bulan suci Ramadhan, tentunya mereka akan lebih memerlukan,” ungkap H Nurhadi.

Pembagian sembako tidak dilakukan terpusat, tetapi diantar langsung ke rumah-rumah warga. Dihadiri langsung Denbekang Ternate Kapten Sohinanto SP, Pelda Joko Mulyono dari Kodim 1501 Ternate. Para Babinsa kota Ternate Serka Kasim Latif dan Koptu Ruslan Buamona, bersama personel Senkom Mitra Polri.

Baca juga: Setiap Bulan Ramadan, LDII Sleman Berbagi Ribuan Baju

Baca juga: Peduli Covid-19, LDII Sulsel Bagi Nasi Kotak ke Panti Asuhan dan Kaum Duafa

 

“Ini merupakan tahap awal dan akan dilanjutkan dalam waktu dekat secara bertahap. Sebelumnya kami telah melakukan survei terhadap masyarakat kurang mampu yang benar-benar berhak untuk diberikan bantuan sembako tersebut,” ungkap Nurhadi.

Bantuan sembako berisi beras, gula pasir dan minyak goreng tersebut diberikan di Kelurahan Makassar Barat sekitar Kantor Sekretariat DPW LDII Maluku Utara Masjid Miftaulhuda. Juga di Kelurahan Soa, lingkungan Facei Kelurahan Sangaji Utara, Moya, Kota Baru, Marikurubu. Serta Panti Asuhan Bahtera Maulana Ternate dan satu titik di Kota Tidore Kepulauan.

“Dengan bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu sekaligus meringankan beban warga yang terdampak Covid-19. Meskipun tidak seberapa jumlahnya,” tutup H Nurhadi yang didampingi salah seorang pengurus DPW LDII Malut Jumino Nugroho.

Komentar

News Feed