oleh

Toymin, Toyota Agya yang Disulap Jadi Morris Mini

JAKARTA, LINES.id – Saat kondisi mobil sudah mengenaskan, sebagian orang memilih untuk memodifikasinya dibandingkan merestorasinya. Hal tersebut yang terjadi pada Toyota Agya ini. Pemilik Toyota Agya Type G 1.0 lansiran 2013 ini membangun mobilnya tersebut menjadi Mini Morris. Pengerjaannya sendiri dipercayakan ke Cornerstone Bodyworks yang berlokasi di Kedoya, Jakarta Barat.

“Awalnya, pemilik mobil mempunyai Agya yang kondisinya sudah memprihatinkan. Lalu, dia berkunjung ke bengkel kami dan melihat kami banyak mengerjakan mobil Mini klasik,” ujar Budiman, Kepala Bengkel Cornerstone Bodyworks, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Dilansir Kompas.com, Budiman menambahkan, pemilik mobil menantang Cornerstone Bodyworks untuk mengubah Agya ke Mini. Semuanya pakai punya Agya, mulai dari mesin, sasis, transmisi, hingga tampilan dasbor.

“Termasuk bagian interiornya juga disesuaikan dengan bodi Mini yang digunakan,” kata Budiman.

Baca juga: Toyota Rush Semakin Murah, Versi ‘Konde’ di Bawah Rp 100 Juta

Baca juga: Toyota Merajai Pabrik Otomotif

 

Menurutnya, proses tersulit dari mengubah Agya menjadi Mini adalah pada saat mencocokkan sasis ke bodi. Penyesuaian lebih banyak dilakukan pada bagian sasisnya.

Jadi, nomor mesin dan nomor rangkanya tetap menggunakan milik Agya. Posisinya pun juga tidak diubah.

Bengkel modifikasi yang biasa melakukan custom, restorasi, cat, dan body repair, ini mengerjakan proyek tersebut selama kurang lebih delapan bulan. Mobil ini juga mendapat julukan “Toymin” yang merupakan gabungan dua kata dari Toyota dan Mini.

Komentar

News Feed