oleh

Ringankan Beban Dampak Covid-19, Warga LDII Bagikan 422 Paket Sembako

KEDIRI, LINES.id – Warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) membagikan paket sembako kepada 422 warga Dusun Klampitan Kabupaten Kediri, Rabu (29/4/2020). Bantuan tersebut untuk meringankan warga desa di tengah pandemi Covid-19. Yang mana mata pencaharian mereka terdampak dengan adanya wabah Covid-19.

Terlebih lagi diantara sebagian warga Dusun Klampitan ada anggota keluarga yang bekerja di daerah yang sedang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Seperti penuturan Sarmuji bahwa anak-anaknya sekarang bekerja di Surabaya dan tidak bisa pulang seperti biasanya.

Menurut Suhariono, Kepala Urusan Keuangan Pemerintah Desa Klampitan, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, bahwa pemerintah merasa terbantu dengan adanya bantuan dari warga LDII. Yakni keluarga almarhum H Kasmiran yang telah membagikan 422 paket sembako.

Baca juga: Kebersamaan Kokam, LDII dan Karang Taruna Padomasan Cegah Penyebaran Covid-19

Baca juga: Lurah Giripeni Apresiasi Kepedulian LDII Ringankan Beban dengan Bakti Sosial

 

“Adanya bantuan tersebut sangat membantu. Karena dampak Covid-19 sangat berpengaruh pada perekonomian warga sehingga tidak ada pemasukan,” ucap Anang Makruf selaku ketua RT 01 RW 01 Dusun Klampitan.

Untuk mempercepat pembagian, Sukowi, Ketua RT 05 melakukan pembagian secara langsung. Sekaligus membagikan edaran pengumuman yang berisi siapa saja yang datang ke Dusun Klampitan agar melaporkan diri ke posko Covid-19 Dusun Klampitan.

Apresiasi DPD LDII Kabupaten Kediri…

Komentar

News Feed