oleh

Penularan Virus Cukup Tinggi, Pengusaha Diminta Siapkan Thermometer dan Protokol Kesehatan

MEDAN, LINES.id – Para pengusaha di Sumatera Utara (Sumut) diminta menyediakan sarana pengukur suhu tubuh (thermometer) dan fasilitas kebersihan/kesehatan untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19). Mengingat potensi terjadinya penularan virus cukup tinggi.

Dilansir Kemendagri.go.id, hal itu disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut, Mayor Kes dr Whiko Irwan. Saat memberikan keterangan data terbaru perkembangan wabah Covid-19, di ruang Media Center Kantor Gubernur, Rabu (29/4/2020).

Kepada para pengusaha yang melayani orang banyak, seperti swalayan atau instansi pemerintah dan sebagainya, diimbau agar menyediakan alat pengukur suhu tubuh (thermometer) untuk memastikan kondisi orang yang akan masuk ke tempat tertentu dalam keadaan sehat.

“Juga pengusaha kita minta untuk menyediakan tempat cuci tangan dan mewajibkan semua tamu atau pekerja yang ada di satu lokasi atau gedung untuk menggunakan masker,” tegasnya.

Baca juga: RS Bhayangkara Terima Bantuan dari Temasek dan Humanity Matters Singapura Melalui Mendagri

Baca juga: Prihatin dengan Mahasiswa Tidak Mudik, GTPP Provinsi Sumut Salurkan Bantuan Sembako

 

Dr Whiko menjelaskan bahwa hingga kini, angka penyebaran/penularan Covid-19 di Sumut menunjukkan arah yang positif. Sebab dari jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) hingga yang positif Covid-19, semakin banyak yang dinyatakan sembuh. Setelah mendapatkan perawatan khusus di Rumah Sakit (RS) rujukan yang ada.

“Kita patut bersyukur dengan angka kesembuhan yang terus meningkat, sebagaimana harapan kita. Semoga angka kesembuhan ini akan terus bertambah dan penderita Covid-19 baik PDP maupun positif yang ada di RS segera sembuh,” ujar dr Whiko.

Data terbaru kasus Covid-19 di Sumut…

Komentar

News Feed