oleh

Wagub Sumut Ingatkan Pemberian Bantuan harus Berbasis Data

MEDAN, LINES.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah mengingatkan seluruh kelompok masyarakat ataupun pribadi yang melaksanakan kegiatan sosial dalam memberikan bantuan kepada masyarakat selama masa wabah Covid-19.

Diharapkan dapat dilakukan dengan berbasis data, sehingga penyalurannya lebih efektif dapat tepat sasaran. Pendataan penyaluran bantuan dapat dilakukan bersama dengan pihak pejabat pemerintah baik tingkat lingkungan kecamatan atau desa.

“Supaya datanya tidak salah dan penyalurannya sebaiknya tidak mengumpulkan warga di satu tempat, kalau bisa diantar langsung ke rumah sebagai upaya menghindari kerumunan massa,” ujar Wagub Sumut saat menerima bantuan dari Asian Agri, PT. Toba Pulp Lestari (TPL) dan Bank Sumut. Di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut, Pendopo Rumah Dinas Gubernur No 41, Selasa (28/4/2020).

Dilansir Kemendagri.go.id, Musa Rajekshah juga kembali mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah ataupun menjaga jarak. Tidak berkumpul di tempat-tempat keramaian dan tidak keluar rumah dalam kegiatan hal-hal yang tidak penting.

“Karena wabah ini belum selesai dan bahkan penyebaran ataupun pasien yang terkena dampak Covid-19 ini bisa lebih menyebar lagi. Sebaiknya kita mentaati apa yang sudah disampaikan pemerintah,” katanya.

Baca juga: Kabar Baik, Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Sumut Capai 36 Persen

Baca juga: Ringankan Beban Ekonomi Dampak Covid-19, Pemprov Sumut Bagikan Sembako untuk Wartawan

 

Perusahaan swasta di Sumut turut bantu pemerintah

Wagub Sumut juga mengapresiasi dan memberikan dukungan terhadap perusahaan-perusahaan swasta di Sumut yang selama ini telah peduli dan membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Common Service Head Asian Agri, Hadi Susanto dan Direktur PT. TPL Anwar Lawden menyampaikan hal yang sama. Bahwa bantuan tersebut merupakan upaya untuk memberikan perlindungan pada tenaga medis dalam memerangi Covid-19 di Sumut.

“Upaya kita membantu tenaga medis untuk memerangi Covid-19 di Sumut. Kita harapkan wabah ini segera usai,” ujar Hadi Susanto.

Adapun bantuan yang diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut tersebut yakni dari Asian Agri yang berkolaborasi dengan Tanoto Foundation.

Menyerahkan bantuan berupa sarung tangan medis 10.000 pcs, masker medis (N95) 100 pcs, masker medis 10.000 pcs, kacamata medis 50 pcs, protective gown 500 pcs.

Sementara PT. TPL memberikan bantuan masker medis 1.000 unit, pakaian pelindung 500 unit dan sarung tangan karet, 5.000 unit.

Di tempat yang sama, Direktur Utama Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo juga turut menyerahkan bantuan bahan pokok sebanyak 1.000 paket. Paket tersebut terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng dan mi instan 3 Bungkus.

Komentar

News Feed