oleh

Kendaraan Water Cannon Diterjunkan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

MAMUJU, LINES.id – Sebanyak empat unit kendaraan water cannon milik kepolisian dibantu dua unit pemadam kebakaran melakukan penyemprotan disinfektan. Hal ini guna melakukan langkah antisipasi penyebaran virus corona di Kabupaten Mamuju.

Kegiatan melibatkan 150 personil Polres Mamuju, 30 anggota Kodim 1418, dan 80 personil gabungan dari tim Gugus penanganan pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Mamuju.

Para personil ditugaskan melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol dan sarana publik lainnya didalam kota Mamuju.

water cannon
Penyemprotan cairan disinfektan

Kegiatan dimulai dengan apel siaga yang dipimpin oleh Bupati Mamuju H Habsi Wahid di Jalan Yos Sudarso Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan dilakukan serentak. Yaitu dengan mengisi mobil water cannon yang selama ini banyak digunakan dalam pengendalian kerumunan massa unjuk rasa menjadi penyemprotan disinfektan.

Demikian pula mobil pemadam kebakaran disulap untuk membawa material disinfektan non alkohol untuk menyemprot jalan dan area publik yang berpotensi menjadi sarana penularan virus.

Baca juga: Pimpinan FBS UNM Gelar Rapat Secara Daring di Tengah Pandemik Covid-19

Baca juga: Sikap LDII dalam Menghadapi Wabah Virus Corona yang Mengglobal

 

Bupati Mamuju apresiasi pencegahan penyebaran virus corona

Dari kegiatan ini Kapolres Mamuju Kombespol Minarto SIK berharap Kabupaten Mamuju dapat terhindar dari serangan virus corona. Serta tetap kondusif ditengah upaya yang telah dilakukan secara bersama-sama semua unsur.

Mulai dari unsur pemerintah daerah, Polri dan juga TNI serta unsur lain yang berada di garda terdepan melawan penyebaran corona.

water cannon
Bupati Mamuju berpartsipasi melakukan penyemprotan disinfektan

Dikesempatan yang sama, Bupati Mamuju H Habsi Wahid mengungkapkan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kebersamaan yang telah dibangun antara unsur TNI, Polri dan pemerintah daerah. Serta unsur lain yang telah bahu-membahu dalam upaya memerangi virus covid-19.

Ia pun berharap dukungan dari masyarakat minimal dengan tetap membatasi diri beraktifitas di luar rumah dan tetap melakukan physical distancing (kontak langsung).

Serta mengikuti himbauan standar kesehatan agar semua dapat terhindar dari virus covid-19. Lebih jauh ia berharap agar masyarakat dapat tetap tenang dan tidak panik dalam menyikapi kondisi saat ini.

Komentar

News Feed