oleh

VIDEO: Bupati Polman Minta Dukungan Terkait Penutupan Jalan Nasional yang Membuat Resah

POLEWALI MANDAR, LINES.id – Guna mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) masuk ke wilayah Sulawesi Barat, Pemerintah Provinsi Sulbar melakukan penutupan akses darat. Akses dari dan ke Sulbar atau wilayah lain ditutup mulai Sabtu (28/3/2020).

Namun, tak disangka penutupan jalan nasional tersebut tidak berjalan lancar. Menyebabkan beberapa antrian panjang dan membuat tidak nyaman beberapa warga pinrang disekitar perbatasan.

Berkaitan hal itu, melalui video conference Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar menyampaikan perkembangan kepada Gubernur Sulbar, Kapolda Sulbar, dan beberapa pejabat terkait.

“Sesuai dengan hasil koordinasi dengan Kapolres Polman bahwa penutupan jalan nasional harus mendapatkan izin kepala kepolisian daerah Sulawesi Barat,” ucapnya mengawali laporannya.

Kedua, dalam melaksanakan penutupan jalan nasional dari pukul 22.00 wita sampai dengan 06.00 wita menemukan kendala sebagai berikut.

Baca juga: Polda Sulbar Akan Gelar Penyemprotan Disinfektan Secara Massal

Baca juga: Cegah COVID-19, Terminal Angkutan Darat Simbuang Mamuju Ditutup

 

Antrian Kendaraan yang tertahan masuk ke daerah Polman sangat panjang dan mengganggu kenyamanan warga Kabupaten Pinrang yang berada di sekitar perbatasan.

“Para penumpang kendaraan yang tertahan tersebut memerlukan jaminan makanan dan toilet. Sementara keduanya tersebut tidak tersedia di tempat dan semua warga pinrang yang berada di sekitar perbatasan, menutup rumah dan toko mereka,” lanjutnya.

Desakan akses untuk membuka para penumpang kendaraan yang tertahan masuk ke wilayah Polman cukup merepotkan petugas keamanan. Serta mulai muncul keresahan warga pinrang yang berada di perbatasan Sulawesi Barat.

Pembukaan akses masuk Sulbar terpaksa dilakukan. Hal ini diantisipasi dengan pengawasan ketat melalui pendataan pelintas, pengukuran suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan.

Bupati Polman berharap, dalam rangka kelancaran pelaksanaan pembatasan pergerakan orang di Sulawesi Barat diharapkan dukungan segera mungkin.

Komentar

News Feed