oleh

Meet Up Perdana Komunitas Pecinta Foto “Beep Photografi”

JAKARTA, LINES.id – Sebuah event bertema fotografi digelar komunitas fotografi bernama Beep Photografi, berkonsep workshop bagi pecinta fotografi, pada Sabtu, (16/2/2020) lalu bertempat di Kopi Enkong Bens Radio Ciputat, Tangerang Selatan.

Komunitas Beep Photografi sendiri merupakan komunitas fotografi yang diprakarsai generasi muda LDII wilayah Jakarta Selatan. Agendanya bersinergi dengan PPG setempat untuk membina dan menggerakan generus terutama yang memiliki hobi fotografi khususnya dan industri kreatif umum.

Beep photografi sendiri di launching pada Januari 2020. Sebelumnya Beep merupakan rebranding dari komunitas fotografi terdahulu yaitu KOFER.

Sesi hunting food photo

Menurut Ikhlas Yanuar dari PAC LDII Ciganjur, Jagakarsa yang merupakan kordinator komunitas Beep, ”Sejak berdiri saat ini baru ada 19 orang yang bergabung di Beep, terdiri dari anak-anak muda LDII dari sejumlah PC/PAC di Jakarta Selatan,” ungkapnya.

“Untuk mengikuti kegiatan Beep photografi kita bisa mengikuti akun IG BEEP PHOTOGRAFI,” tambahnya.

Kegiatan perdana di 2020 komunitas Beep Photografi yang dilaksanakan pada Sabtu lalu berisi coffee time, hunting food photography, dan sharing pengalaman . Ajang ini melibatkan 10 peserta dari berbagai wilayah PC dan PAC.

Sesi hunting food photo

Proses hunting food photo dibagi beberapa sesi. Sesi menu 1, menu 2, dan menu 3. Adapun Foto-foto yang diambil lebih banyak menggunakan ponsel dengan memaksimalkan cahaya yang ada (available light). Usai sesi hunting, acara dilanjut dengan sharing pengalaman memotret dan perkenalan masing-masing peserta, hingga keseluruhan agenda acara berakhir dengan sukses.

Salah seorang peserta Wildan Amru, dari PC LDII Jagakarsa mengaku sangat senang dengan kegiatan kali ini. ”Dengan mengikuti kegiatan fotografi ini, wawasan semakin luas, menyatukan hobi di kalangan remaja LDII. Jadi bisa saling mengenal satu sama lain terutama yang punya kesukaan yang sama yaitu fotografi. Selain itu dapat menambah kreativitas kita,” ungkapnya.

Komentar

News Feed