oleh

Saat Ujian CPNS, Hanya KTP dan Kartu Ujian yang Boleh Dibawa

JAKARTA, LINES.id – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 dipastikan transparan dan akuntabel karena hasilnya menggunakan Computerized Assisted Test (CAT). Artinya hasil tes para peserta murni usaha sendiri dan langsung tampil dalam layar livescore.

Maka dari itu, para peserta diingatkan untuk tidak percaya terhadap bujuk rayu para oknum yang menjanjikan dapat meluluskan CPNS. Termasuk juga percaya kepada hal-hal yang membawa keberuntungan peserta bisa lulus tes bila membawa benda-benda tersebut.

Untuk itu, peserta diingatkan saat ujian berlangsung, hanya diperbolehkan membawa KTP/Surat Keterangan Perekaman Data KTP/Surat Keterangan Pengganti Identitas yang disahkan oleh Pejabat yang Berwenang dan Kartu Tanda Peserta Ujian ke dalam ruang pelaksanaan SKD.

 

Foto: Ilustrasi pemberian Kartu Tanda Peserta Ujian SKD CPNS

“Barang-barang lainnya wajib dititipkan pada penitipan barang (kecuali alat bantu bagi peserta penyandang disabilitas),” bunyi pengumuman bagi para peserta tes SKD CPNS Setkab dan Kemensetneg, dikutip dari okezone.com, Senin, (17/2/2020).

Panitia seleksi juga kembali mengingatkan, ujian CPNS murni hasil usaha sendiri. Di mana pemerintah ingin mendapatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang benar-benar berkualitas.

“Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan dan di luar tanggung jawab Panitia Setkab dan Kemensetneg,” bunyi akhir pengumuman bagi para peserta tes SKD CPNS Setkab dan Kemensetneg.

Komentar

News Feed