oleh

Lantik Pejabat UNM, Rektor: Beri Kemerdekaan kepada Mahasiswa

Sukardi Weda
Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan FBS UNM
Melaporkan dari Makassar

 

MAKASSAR, LINES.id – Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan pelantikan pejabat di ruang Ballroom Gedung Menara Pinisi, Jalan A. Pangerang Pettarani, Makassar, Senin, (17/2/2020).

Pelantikan pejabat di lingkup UNM dihadiri oleh Ketua Senat dan anggota Senat UNM, Wakil Rektor, para Dekan dan Direktur Program Pascasarjana UNM, Ketua Lembaga dan Kepala Biro, para Wakil Dekan dan Wakil Direktur, dan para pejabat di lingkup UNM.

Tampak pejabat yang dilantik diantaranya Prof Dr Thamrin Tahir MSi sebagai Dekan Fakultas Ekonomi menggantikan Prof Dr Muhamnad Azis, Dr Tangsi MSn sebagai Dekan Fakultas Seni dan Desain menggantikan Dr Nurlina Syahrir. Selanjutnya Prof Dr Muhammad Azis, Dr Nurlina Syahrir, dan Prof Dr Andi Ihsan M Kes juga dilantik sebagai anggota senat UNM.

Arahan Rektor UNM
Pelantikan Pejabat UNM di ruang Ballroom Gedung Menara Pinisi, Jalan A. Pangerang Pettarani, Makassar, Senin, (17/2/2020)

Dalam sambutan dan pengarahannya, Rektor UNM Prof Dr H Husain Syam MTP mengatakan bahwa pelantikan atau promosi jabatan adalah hal yang lumrah, yang diganti bukan karena tidak baik, tetapi karena sudah sampai waktunya atau karena promosi jabatan.

“Pergantian jabatan adalah sesuatu hal yang biasa dan itu menunjukkan bahwa roda organisasi berjalan dengan baik,” ujarnya.

Prof Dr H Husain Syam M TP berterima kasih kepada mereka yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. “Kepada mereka yang baru saja dilantik supaya ikhlas dalam bekerja dan dapat bekerja dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Kampus merdeka atau merdeka belajar, terjemahan dari kampus merdeka yaitu mahasiswa yang berada pada semester 6 dapat menempuh proses belajar mengajar di luar prodinya.

“Pejabat yang dilantik dapat mengantar program Mas Menteri, dan program studi yang diharapkan hadir supaya segera dibuat nanti saya tanda tangan, ini peluang bagi UNM yang sudah menjadi PT unggul,” ujar Prof Dr H Husain Syam MTP.

Ia berharap UNM akan menjadi PTN BH karena tuntutan, oleh karena itu kita harus bekerja keras. “Persiapkanlah diri Bapak dan Ibu untuk menjadikan UNM lebih baik dari hari ini. Bagi ibu-ibu darma wanita supaya memberikan dukungan sepenuhnya kepada suaminya yang baru saja dilantik,” ujarnya.

“Bisa lebih serius, terutama pada pengelolaan mahasiswa, berikanlah kemerdekaan kepada mahasiswa,” pungkasnya.

Pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik.

Komentar

News Feed