oleh

Terima Sertifikat Pengukuran Arah Kiblat, Yayasan Mendapat Apresiasi dari Kemenag

POLEWALI MANDAR, LINES.id – Yayasan Miftakhul Huda menerima undangan Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Polewali Mandar (Polman) di Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Wonomulyo, Senin, (11/2/2020). Undangan tersebut dalam rangka menerima Sertifikat Pengukuran Arah Kiblat atas pembangunan Masjid Miftakhul Jannah di dusun Tulung Agung, Sumberjo, Wonomulyo, Polman, Sulawesi Barat.

Sertifikat diserahkan oleh Kepala Kemenag kabupaten Polman Drs H Muliadi Rasyid MPd kepada ketua Yayasan Miftakhul Huda Drs Adam K MPd. Turut hadir menyaksikan penyerahan sertifikat Kasi Syariah Kemenag, KUA kecamatan Wonomulyo serta pengurus Masjid Miftakhul Jannah H Kowiyan dan Ustaz Ahmad Fauzi.

Pengukuran arah kiblat oleh Kasi Syariah Kemenag Drs H Lahida MSi

Penyerahan sertifikat ini menindaklanjuti peletakan batu pertama yang telah dilakukan oleh Kemenag pada jumat, (31/1/2020) lalu. Bersamaan itu, telah dilakukan penandatangan secara simbolis penyerahan tanah wakaf oleh H Kowiyan kepada Yayasan Miftakhul Huda.

Pelatakan batu pertama Masjid Miftakhul Jannah oleh Kepala Kemenag kabupaten Polman Drs H Muliadi Rasyid MPd

“Terkait dengan arah kiblat, memang seharusnya masyarakat berhubungan langsung dengan KUA, agar mengundang dari pihak Kemenag untuk mengukur arah kiblat tersebut,” jelas Muliadi.

Kepala Kemenag saat memberikan arahan kepada pengurus Yayasan Miftakhul Huda

Muliadi merasa sangat senang karena masyarakat peduli akan hal itu. “Dan memang kewajiban Kemenag untuk mengukur, tanpa laporan maka pengukuran itu tidak akan terjadi,” tambahnya.

Muliadi menegaskan bahwa Masjid Miftakhul Jannah binaan LDII ini adalah masjid yang arah kiblatnya telah diukur oleh Kemenag dan statusnya legal.

Foto bersama jajaran Kemenag kabupaten Polman dan pengurus Yayasan Miftakhul Huda

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus masjid terutama H Kowiyan sebagai wakif yang mewakafkan sebagian tanahnya untuk kepentingan agama. “Terima kasih kepada yayasan yang mengurusi hal ini sehingga bisa terjalin kerjasama antara Kemenag dengan masyarakat melalui KUA,” ucapnya.

Komentar

News Feed