oleh

TPQ Budi Luhur LDII Jayapura Tumbuhkan Sifat Enam Tabiat Luhur Melalui Games

JAYAPURA, LINES.id – Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Budi Luhur yang merupakan binaan DPD LDII kabupaten Jayapura menyelenggarakan family gathering bertempat di Pantai Wisata Hamadi, Jayapura, Papua, (4/1/2020). Acara ini diikuti sebanyak 132 peserta dimulai dari usia Paud hingga dewasa.

Menurut dewan penasihat LDII kabupaten Jayapura Arrosyid, saat membuka acara family gathering menerangkan acara ini diadakan untuk memupuk dan menumbuhkan sifat enam tabiat luhur antara lain rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah, dan mujhid muzhid (kerja keras namun bersahaja), yang dapat menjadi modal pembangunan bangsa.

Team building games

Sementara itu ketua panitia, Much. Yasir menjelaskan, “kegiatan seperti ini secara rutin dan berkala dilaksanakan setiap tahunya setelah pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) dan Asrama Liburan Sekolah TPQ Budi Luhur. Gathering ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kerukunan, kekompakan, dan kerja sama yang baik antar  murid TPQ, orang tua, pengurus, maupun warga di lingkungan LDII kabupaten Jayapura”.

“Selain itu kami menjadikan family gathering sebagai sarana untuk membangun dan meningkatkan sikap mental, knowledge, practice, dan soft skill untuk membiasakan kepada anak-anak main di luar ruangan dan mengurangi ketergantuan main gawai atau gadget”, tambah Much.Yasir.

Atraksi silat TPQ Budi Luhur

Acara dimulai dari pukul 09:00-13:00 WIT itu, diisi dengan acara team building games (permainan kerja sama kelompok) di pesisir pantai pasir putih. Panitia menggunakan permainan-permainan untuk  meningkatkan suasana keakraban dan kekeluargaan. Usai acara sesi game dilanjutkan dengan acara atraksi silat, tahfidz, dan hafalan doa-doa kemudian penutup. Selanjutnya peserta dipersilakan untuk makan bersama, sholat, berenang,  dan menikmati keelokan Pantai Hamadi.

Komentar

News Feed