oleh

Perkemahan Gabungan Ponpes Assalam, Wabup: Pramuka Sarana Peningkatan Keimanan dan Pengetahuan

BOLTIM, LINES.id – Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Bolaang Mongondow Timur melalui Kepala Seksi Pendidikan Islam (Pendis), Basri M.Pd menghadiri upacara pembukaan Perkemahan Silaturahmi Gabungan Pondok Pesantren Assalam Manado di Lapangan Garuda, Desa Nuangan, Kecamatan Nuangan, Rabu (29/01/2020).

Upacara  pembukaan  yang diawali dengan tarian Kabela khas Bolaang Mongondow oleh siswi pondok pesantren Assalam ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Drs Rusdi Gumalangit. Kegiatan tersebut juga dihadri Kapolres Boltim Irham Halid SIK, Kapolsek Nuangan Iptu Agus Sumandik, SE, Camat Nuangan Moh. Sinyo M, S.sos, Danramil 1303-05 Kotabunan, yang diwakili oleh Babinsa Nuangan Serma Hahim, Para SKPD Boltim, Sangadi se Kecamatan Nuangan, tokoh agama, tokoh masyarakat, peserta siswa pramuka serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Wabup Rusdi Gumalangit, mengucapkan terima kasih kepada Pondok Pesantren Assalam Manado, kegiatan ini adalah bentuk peningkatan penanaman keimanan dan pengetahuan. “Pondok pesantren punya peluang di kegiatan extra kurikuler yang menjalin silaturahmi lewat bidang kepramukaan. Manfaatkanlah kegiatan ini untuk meningkatkan hidup dan meningkatkan potensi kepada adik-adik siswa untuk menyongsong masa depan yang penuh tantangan, serta bisa membentuk watak dan kepribadian,” ujar Gumalangit.

Wabup juga berharap agar seluruh peserta dapat menjalin hubungan harmonis, ”Saya berharap adik-adik dapat menjalin hubungan harmonis serta menunjukan sikap yang ramah dan menghindari sikap yang kurang terpuji,” terangnya.

Terpisah, Kasie Pendis Kemenag Boltim berharap dengan kegiatan ini seluruh peserta dapat mengambil banyak pelajaran juga pengetahuan. ”Mudah-mudahan melalui perkemahan Silaturahmi Gabungan yang dilaksanakan selama 3 hari ini, semakin meningkatkan pengetahuan mereka, serta dapat mengambil banyak pelajaran serta pengalaman terutama bagi peserta dari Madrasah,” tutup Basri.

 

Sumber: KEMENAG SULUT

Komentar

News Feed