oleh

Pelantikan Dewan Racana dan Dewan Ambalan, Masa Bakti 2019 – 2020

MAKASSAR, LINES.id – Gugus Depan Kota Makassar Pangkalan Universita Negeri Makassar (UNM) Melaksanakan Pelantikan Dewan Racana dan Dewan Ambalan, Masa Bakti 2019 – 2020, di Aula Badan Diklat, Jalan Anggrek Raya Kota Makassar. Kamis (30/1/2020).

Kegiatan pelantikan dihadiri oleh antara lain, Ketua Gudep Kota Makassar Pangkalan UNM Prof Dr Hj Andi Kasmawati, Pembina Racana Putra Dr Irfan Kadir, Nara Sumber Ahli, Syarifuddin Tangka SPd MM, Pembantu Pembina Penegak Putra Musdar Usman SPd, MPd, Pembina Racana Putri Marwanting SPd MPd, Pembina Ambalan Putri Sumiai Patimari SPd MPd, Badan Pemeriksa Keuangan Gudep Mustainah Gazali SIp MM.

Kegiatan pelantikan juga dihadiri oleh Dewan Racana Universitas Mulawarman, Dewan Racana Universitas Lambung Mangkurat, serta Dewan Racana dari berbagai Perguruan Tinggi di Makassar. Turut hadir Prof Dr Sukardi Weda, yang juga salah satu mabigus Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM)

Prof Dr Hj Andi Kasmawati MHum selaku Ketua Gugus Depan Kota Makassar 08.095 – 08.096 Pangkalan UNM dalam sambutannya menghimbau kepada adik-adik pengurus racana yang baru saja dilantik untuk tetap berkarya dan menuangkan ide-ide kreatif dan cemerlangnya dalam bentuk program kerja.

Andi Kasmawati berharap apa yang dikerjakan kedepan supaya tetap bersinergi dan tidak melupakan tugas utama sebagai mahasiswa yaitu belajar. “Pikiran dan tenaga kita sangat diharapkan untuk membangun bangsa ini, ujarnya.

Pihaknya juga berpesan kepada para pengurus yang baru dilantik untuk menjadi pribadi yang patut dicontoh di masyarakat.

Bekali Diri Dengan Kognitif, Afektif dan Psikomotorik

 

Dilokasi yang sama Mabigus FBS UNM yang juga selaku Wakil Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Sukardi Weda, dalam sambutannya mewakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM mengungkapkan bahwa Pramuka merupakan salah satu garda terdepan bangsa ini.

Patriotisme, nasionalisme, wawasan kebangsaan, kepemimpinan, dan lain-lain dapat diperoleh dan dibangun dari kegiatan kepanduan.

“Sebagai calon pemimpin masa depan, adik-adik harus membekali diri dari sisi kognitif, afektif, dan psikomotorik, sehingga menjadi pribadi-pribadi yang unggul dan dapat berkontribusi dalam pembangunan masyarakat dan bangsa Indonesia. Kuncinya.

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan Sandi Ambalan Ranggong Dg Romo dan Opu Dg Risadju. [SW/Lines]

Komentar

News Feed