oleh

Kepala Ombudsman Sulbar dan Tim Puslitbang, Laksanakan Silaturahmi

MAMUJU, LINES.id – Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar Lukman Umar, turut hadir menyambut kedatangan Tim Puslitbang Polri di Mapolres Polman. Kedatangan Tim Puslitbang Polri ini dalam rangka melaksanakan penelitian tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri di wilayah hukum Polda Sulawesi Barat.

“Kebetulan kami hadir kemarin di Mapolres Polman, sekaligus silaturahmi dengan tim PuslitBang Polri. kami juga menjelaskan pandangan Ombudsman terhadap Kapolres Polman secara pribadi sebagai pimpinan dan Polres sebagai lembaga, ini bagian yang tidak terpisahkan dari dukungan Ombudsman dalam rangka peningkatan status Polres Polman menjadi Polres Kota,” ungkap Lukman 30/01/20

Adapun Tujuan penelitian yang akan di laksanakan Oleh Tim Puslitbang Polri ini untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap 5 (lima) fungsi layanan kepolisian. fungsi Lalu lintas, Reserse, Intel, Binmas dan sabhara.

Dalam penelitiannya masih menggunakan 5 (lima) indikator. Bukti langsung (tangibles), Keandalan (reliability), Daya tanggap (responsiveness), Jaminan (asurance) dan Kesesuaian (conformance), dan ditambah satu indikator yaitu indikator reward terkait dengan kesejahteraan anggota berupa kenaikan gaji dan peningkatan Sarpras.

Lukman menilai beberapa indikator penilaian ini, sejalan dengan model yang dilakukan Ombudsman sehingga ia menilai Polres Polman akan mendapatkan nilai yang maksimal.

Lukman juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Polman atas sinergi dan kerjsama yang baik yang diberikan kepada Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat, dalam hal tindaklanjut penyelesaian laporan masyarakat.

“sejak Kapolres Polman dijabat oleh AKBP Muhammad Rifai, pengaduan masyarakat yang masuk ke kami terkait dengan pelayanan publik di Polres Polman menurun drastik termasuk termasuk tindaklanjut penanganan pengaduan diselesaikan lebih cepat,” tutup Lukman. (*)

Komentar

News Feed