oleh

Pemuda LDII Kabupaten Luwu Gelar Anjangsana di Kabupaten Luwu Timur

LUWU TIMUR, LINES.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Luwu Timur Provinsi Sulawesi Selatan menerima kunjungan anjangsana generasi muda Pimpinan Cabang (PC) LDII Kecamatan Lamasi Kabupaten Luwu di Masjid Al Fattah Desa Nikkel, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur. Jumat, (24/1/2020).

Rombongan sebanyak 75 orang yang rencananya akan melaksanakan kegiatan selama dua hari yakni tanggal 24 s/d 25 Januari 2020.

Pertandingan Persahabatan Sepak Bola Generus LDII di lapangan Persesos Sorowako. Sabtu, 26 Januari 2020

Sekretaris DPD LDII Lutim Drs H Basruddin dalam sambutannya mengungkapkan, “Alhamdulillah kami bersyukur atas dipilihnya Luwu Timur sebagai tempat anjangsana, selamat datang di Lutim bumi batara guru, sebagai generasi Muda mari bersama-sama kita meningkatkan Ukhuwah Islamiah,” ucapnya.

Basrunddi menuturkan bahwa “Persaudaraan antar umat muslim agar tetap terjalin kuat jangan sampai saling menyalahkan, saling mencemoh dan saling fitnah karna bukan budaya bangsa kita yang penuh nilai kesantunan kesopanan dan kekeluargaan.” tuturnya.

Basruddin mengajak para peserta anjangsana agar selalu meningkatkan Ukhuwah Wathoniah (persaudaan sesama bangsa) Ukhuawah Basyariah (persaudaraan umat manusia) juga sebagai generasi muda supaya Ta’aruf (saling kenal), Ta’fahum (saling memahami) dan Ta’awun (saling bantu/menolong).

Fun Games Anjangsana Pemuda LDII

Ketua Panitia Pelaksana Anjangsana/Silaturrohim Makbul Masdin menjelaskan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari yang dimulai dari tanggal 24 s/d 25 Januari 2020 dengan materi Pengajian bersma, Sepak Bola dan Fun Games Ta’aruf.

Anjangsana Pemuda LDII Kabupaten Luwu

Agenda pertama dilaksanakan pada Jumat malam dengan materi pengajian yang dibawakan oleh Ust. Andi Firman yang bertajuk “Cari Reski Melalui Pernikahan” yang digambarkan ada empat indikator utama Agamanya, Keluarga yang baik, Harta dan Kecantikan.

Agenda kedua dilaksanakan Sabtu pagi 25 Januari 2020 yaitu pertandingan persahabatan sepak bola di lapangan Persesos Sorowako dengan skor 3-2 untuk kemenangan Generus PC LDII Lamasi. “Kita sepakat dengan selogan KAMERUN (Kalah Menang tetap Rukun),” kata Ketua Panitia.

Kegiatan terakhir dilaksanakan di Pantai Kupu Kupu, Fun Games Ta’aruf yang bertujuan untuk saling mengenal antara satu dengan yang lain diantara semua peserta.

Turut hadir dalam acara ini, Wanhat DPD LDII Lutim H Abd Malik, Sekretaris DPD LDII Lutim Drs H Basruddin, H Andi Kaddas Andi Mappaware, H Bachring Paruge, Ketua PC LDII Nuha Harjuma ST MT, Ketua PC LDII Burau Andi Muchlis, Ketua PC LDII Wotu Sukiman Achmad Hambali, Ketua PC LDII Malili Fattachulhuda, dan Wanhat PC LDII Lamasi Supardi, Sekretaris PC LDII Lamasi Arifin, ketua PPG Lamasi Sutadi, dan pendaping lainnya. Sularsono, Mustain, Nurhadi,Toher dan Ade. (*)

Komentar

News Feed