oleh

Pebisnis Batik Meriahkan Pameran Pesona Batik Nusantara dan Craft Indonesia 2019

MAROS, LINES.id – Batik merupakan bahan pakaian yang secara teknik dan pengerjaan memiliki ciri khas. Batik bahkan telah menjadi tren fashion yang digunakan semua kalangan. Dalam rangka memeriahkan Hari Batik Nasional digelar Pameran Pesona Batik Nusantara dan Craft Indonesia 2019 di Atrium Grand Mall, Kabupaten Maros, pada 1-17 November 2019.

Sejumlah pebisnis batik memeriahkan event seperti Inoyah (Accessoriss Jakarta), Batik Lontara (Makassar), Batik Soya (Pekalongan). Mutiara Lombok (Lombok), Dewa Craft (Jogja), Lagosi (Wajo), Batik Aufa (Pekalongan), Alpokadot (Surabaya). Maskarade (NTB), Almala (Pekalongan), Batik Sashi (Bali), Batik Suryamukti (Semarang), Batik Melati (Solo), Naurah (Pekalongan), Batik Rani (Pekalongan).

Foto: Pengunjung Pameran Pesona Batik Nusantara dan Craft Indonesia 2019 di Atrium Grand Mall Maros

”Kami sangat bersyukur kepada Tuhan YME karena kegiatan pameran batik dan craft tahun ini sangat ramai  pengunjung, para peserta antusias mengikuti berbagai lomba dan para pengunjung banyak yang menyukai produk-produk batik yang dipamerkan,” papar Clara Murdiana selaku panitia penyelenggara.

Tak hanya itu, dalam event pameran ini juga akan dimeriahkan beberapa acara di antaranya lomba fashion show dewasa, lomba mewarnai TK dan SD, lomba merias wajah serta acara lainnya.

“Batik tak sekadar dikenakan untuk hajatan perkawinan atau pergi ke kantor, melainkan bisa dikenakan untuk kegiatan apa saja,” ungkap salah satu pengunjung.

Selain masyarakat Maros, beberapa pengunjung juga berasal dari luar kabupaten seperti kabupaten Barru, Pangkep, Makassar, Gowa sampai Jeneponto.

Komentar

News Feed