oleh

LDII Bantul Gelar Pertandingan Tenis Lapangan Tingkat Nasional

BANTUL, LINES.id – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Bantul menyelenggarakan Ekshibisi Pertandingan Tenis Lapangan tingkat nasional pada Sabtu dan Minggu (28/9 dan 29/9). Acara yang berlangsung di Lapangan Tenis Stadion Sultan Agung Bantul ini, diikuti petenis seluruh wilayah tanah air, khususnya dari Pulau Jawa.

Kegiatan yang dimotori oleh Paguyuban Tenis Eksekutif Game Nusantara (TEG) ini sudah sembilan kali mengadakan Pertandingan Tenis Lapangan Nasional di beberapa tempat berbeda, yakni Kediri, Tulungagung, Pacitan, Bangkalan Madura, Surabaya, Madiun, Jakarta, Cirebon dan sekarang Bantul. Diikuti oleh 164 peserta yang merupakan jumlah terbanyak yang pernah dilaksanakan selama ini.

Hadir pula pada kesempatan tersebut, Dewan Penasihat DPD LDII Kabupaten Bantul, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII DIY Dr. H. Wahyudi, M.S, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Bantul Nanang Dwi Antoro, S.I.P.

“Kegiatan ini bertujuan menjalin tali silaturahim sehingga mempererat persatuan dan kesatuan bangsa” papar Kolonel Adm Drs. H. Suyoko, M.Si. selaku Ketua Panitia Pelaksana. Selain itu, memperkenalkan dan memasyarakatkan olahraga tenis lapangan untuk memperoleh kesehatan jasmani dan rohani melalui olahraga yang menyenangkan.

Nanang Dwi Antoro, S.I.P. Ketua DPD LDII Bantul sekaligus Ketua Ekshibisi Pertandingan Tenis Lapangan Nasional Tahun 2019 ini menyatakan, dengan banyaknya atlet dari luar daerah, kegiatan ini menjadi kesempatan untuk mempromosikan potensi Kabupaten Bantul yang kaya potensi alamnya, kaya budaya yang sangat layak sebagai tujuan wisata. “Bahkan dengan berbagai menu kuliner yang ada, mereka dapat mencicipi kelezatannya sekaligus menjadi oleh-oleh bagi keluarga maupun teman dan saudara di daerah asalnya” ungkap Nanang.

Secara resmi, Bupati Kabupaten Bantul, Drs. H. Soeharsono membuka kegiatan ini pada hari Sabtu (28/9). Dalam pidato pembukaannya Soeharsono menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif karena dengan olahraga dapat membuat badan sehat yang kebanyakan orang mendambakannya. Memang olahraga merupakan salah satu bentuk peningkatan kualitas manusia Indonesia yang diarahkan pada pembentukan watak dan kepribadian, disiplin dan sportivitas yang tinggi, serta peningkatan prestasi yang dapat membangkitkan rasa kebangsaan nasional.

“Saya selalu siap mendukung kegiatan yang diadakan LDII baik acara ibadah maupun non ibadah asalkan membawa manfaat bagi umat” ucap Soeharsono sebelum mengakhiri sambutannya.

Komentar

News Feed